SOLOPOS.COM - Atlet balap sepeda melewati kawasan Alun-alun Karanganyar di ajang balap sepeda bertajuk Road to Tour of Kemala Seri 2 Karanganyar Criterium pada Sabtu (29/7/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 213 pembalap sepeda ramaikan Road to Tour of Kemala Seri 2 Karanganyar Criterium di kawasan Alun-alun setempat pada Sabtu (29/7/2023).

Kegiatan berskala nasional ini digelar Yayasan Kemala Bhayangkari bersama Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) atau Indonesian Cycling Federation (ICF) dan Polres Karanganyar. Selain dari berbagai daerah di Jawa Tengah, para peserta juga datang dari wilayah Jawa Timur, Jakarta, bahkan Kalimantan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, mengatakan selain untuk memunculkan bibit-bibit baru atlet sepeda, Road to Tour of Kemala Seri 2 Karanganyar Criterium ini merupakan rangkaian menuju Tour of Kemala Banyuwangi 2023 pada Oktober mendatang.

Road to Tour of Kemala Criterium seri sebelumnya telah digelar di Karawang. Setelah Karanganyar, Road to Tour of Kemala Criterium seri berikutnya bakal digelar di Gresik dan Lampung. Ada 11 kategori dalam ajang balap sepeda ini, di antaranya Man Elite, Woman Elite, Master A, B serta C.

Para pembalap memperebutkan hadiah dan golden ticket ke Tour of Kemala di Banyuwangi. “Juara empat dan lima mendapatkan uang pembinaan. Adapun khusus untuk juara satu, dua dan tiga akan mendapat tiket ke Tour of Kemala, Banyuwangi,” kata Jerrold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya