SOLOPOS.COM - Ilustrasi perangkat desa bekerja di kantor. (Solopos/Dok)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 22 pendaftar berebut tiga jabatan perangkat desa di Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten. Para pendaftar itu terdiri atas sembilan laki-laki dan 13 perempuan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Pluneng, Hendri Sulistyo Wibowo, mengatakan tiga lowongan perangkat desa di desanya terdiri atas kaur TU umum dan perencanaan (enam orang), kasi kesra dan pelayanan (11 orang), kepala kewilayahan (lima orang). Sebanyak 15 pelamar merupakan lulusan D3 dan S1.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Dengan adanya animo yang bagus dan tingkat pelamar yang pendidikannya bagus, kami harapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan lebih meningkatkan kesejahteraan desa,” kata Hendri Sulistyo Wibowo, saat ditemui Solopos.com, Rabu (24/8/2022).

Nantinya, para calon perangkat desa terpilih akan mengikuti peningkatan kapasitas kerja setelah dilantik. Ke depan, workshop peningkatan kapasitas kerja dijadikan satu di tingkat kecamatan.

“Kalau pelantikannya itu tanggal 1-2 September sesuai dengan jadwal agenda. Akhir bulan rekomendasi camat, setelah itu pelantikan,” ujarnya.

Baca Juga: Istri Kades Ikut Tes Perdes di Klaten, Otomatis Dapat Tambahan Poin Ini

Salah seorang warga Desa Pluneng, Lasono, berharap pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat seiring berlangsungnya seleksi perangkat desa kali ini.

“Desa Pluneng ini harus berkembang lebih baik lagi dan mampu memberikan wadah untuk warganya. Di sini banyak potensi, seperti perajin kimpling dan keripik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya