SOLOPOS.COM - Politikus PDIP Solo Honda Hendarto maju kembali dalam kontestasi Pemilu 2024. Jika lolos di Pemilu 2024 menjadi kali keenam menghuni di Karangasem. (Dok)

Solopos.com, SOLO—Politikus kawakan PDIP Solo, Honda Hendarto, akan kembali maju dalam kontestasi Pemilu 2024 sebagai Bacaleg DPRD Kota Solo. Dia sudah mengikuti tes kesehatan bersama 44 Bacaleg PDIP untuk DPRD Solo pada pekan lalu.

Nama Honda pun masuk daftar Bacaleg PDIP yang akan didaftarkan ke KPU Solo. Majunya Honda dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut akan menjadi yang ke enam kalinya dalam perjalanan karier politik dia.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Pak Honda sudah ikut tes kesehatan bersama Bacaleg PDIP lainnya di RS Bhayangkara Solo pekan yang lalu. Beliau sudah lima periode menjadi Anggota DPRD Solo, dan akan jadi yang ke enam kalinya bila terpilih lagi di Pemilu 2024,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kota Solo, Her Suprabu, Senin (8/5/2023).

Terpisah, Honda Hendarto, mengonfirmasi dirinya bakal kembali maju dalam Pemilu 2024 untuk DPRD Solo. Berbagai berkas atau dokumen pendukung pendaftaran termasuk tes kesehatan telah disiapkan. “Betul, saya sudah lima periode ini di DPRD Solo. Dan ini menuju ke enam kalau Gusti Allah ngijabahi,” tutur dia.

Disinggung persiapannya nyaleg kembali pada 2024, Honda mengaku tidak mempunyai persiapan apa-apa. Ihwal silaturahmi dengan masyarakat, dia menyatakan sudah rutin melakukannya saban hari. “Silaturahmi dengan masyarakat terus, ada atau tidak ada pemilu. Silaturahmi kan bisa berbagai cara,” imbuh dia.

Honda mencontohkan silaturahmi saat jagong pernikahan, layat, kerja bakti, ronda, maupun wedangan. Melalui kegiatan-kegiatan seperti itu, menurut dia, lebih efektif untuk membuktikan komitmen terhadap masyarakat, ketimbang datang menjelang Pemilu. Sebab seorang Bacaleg hadir langsung dengan konstituen.

“Saya maju di Dapil V Jebres, sama dengan sebelum-sebelumnya. Ini adalah penugasan dari partai, dan saya sebagai petugas partai harus siap ditugaskan di mana pun. Kalau raga ini masih siap, saya siap. Didamel santai mawon,” urai dia. Lebih jauh Honda mengaku terlanjur jatuh cinta dengan warga Solo, khususnya Jebres.

Sehingga dia tidak naik ke DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng). “Saya telanjur jatuh cinta dengan masyarakat Solo, khususnya masyarakat Jebres, mboten saget dipisahkan atine,” ungkap dia. Disinggung statusnya yang sudah lima periode menjadi Anggota DPRD Solo, Honda mengaku hanya dirinya di DPRD Kota Solo.

Tapi, di daerah lain masih ada beberapa petahana yang posisinya sama dengan dia. Honda mencontohkan sosok Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo. “Pak Bagus Selo seangkatan kalih kula. Tapi Pak Bagus sampun dados Panglima sakmeniko [Ketua DPC PDIP Karanganyar], kula taksih prajurit,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya