SOLOPOS.COM - PDM Karanganyar menggelar Muspimda di aula SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar pada Sabtu (20/5/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 28 calon tetap formatur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar terpilih dalam Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) IV, Sabtu (20/5/2023).

Musyawarah ini diikuti dari unsur PDM, organisasi otonom (ortom) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang bertempat di aula SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua Panitia Pemilihan PDM Karanganyar, Sarilan M. Ali, mengatakan Muspimda merupakan rangkaian kegiatan yang digelar sebelum pelaksanaan musyawarah daerah (Musda).

Sejumlah agenda ditetapkan dalam Muspimda tersebut. Di antaranya menetapkan jadwal Musda Muhammadiyah Karanganyar pada 29 Juli mendatang. Kemudian menetapkan tata tertib Musda dan digelar pemilihan calon tetap anggota PDM Karanganyar periode Muktamar ke-48 (2023-2028).

“Pemilihan dilakukan dengan sistem e-voting (pemilihan secara elektronik). Ada 28 nama calon tetap anggota PDM. Nama-nama tersebut sebelumnya telah melewati penjaringan oleh tim panitia,” kata dia kepada wartawan seusai Muspimda.

Nama-nama yang terpilih itu nantinya kerucutkan kembali menjadi sembilan pada Musda 29 Juli nanti. Sembilan anggota  tim formatur itu nantinya yang bermusyawarah untuk menentukan Ketua PDM Kabupaten Karanganyar periode mendatang.

Dia berpesan kepada siapa pun yang nanti terpilih ikhlas menjalankan amanat untuk membesarkan Muhammadiyah. “Di Musda juga pemilihan akan dilakukan dengan sistem e-voting di gedung PDM,” katanya.

Sarilan mengatakan rangkaian kegiatan Musda Muhammadiyah Karanganyar akan diawali dengan karnaval. Lokasi pembukaan tersebut digelar di Alun-alun Karanganyar dengan dibuka tarian kolosal. Kemudian karnaval sekaligus jalan sehat yang diikuti seluruh warga Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya