SOLOPOS.COM - Anggota Banggar DPRD Solo, Hartanti (kiri) akan maju nyaleg di DPRD Jateng. (Istimewa/Dokumentasi Hartanti)

Solopos.com, SOLO—Sejumlah anggota DPRD Kota Solo akan bertarung dalam kontestasi Pemilu 2024 untuk jenjang yang lebih tinggi, yaitu DPR dan DPRD Jawa Tengah (Jateng). Mereka yaitu H.M. Al Amin, Hartanti, serta Abdul Ghofar Ismail.

Al Amin merupakan Anggota DPRD Solo dari Fraksi PAN-Gerindra. Sedangkan Hartanti dari Fraksi PDIP dan Abdul Ghofar Ismail dari Fraksi PKS.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

HM Al Amin akan maju sebagai calon anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jateng. Dapil tersebut meliputi Kota Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten.

Rencana maju ke Senayan disampaikan Al Amin saat berbincang dengan solopos.com baru-baru ini. Dia mengaku bakal allout agar bisa menelurkan kursi DPR untuk PAN.

Al Amin bisa dibilang sudah cukup pengalaman menjadi wakil rakyat Kota Bengawan. Dia sudah tiga periode menjadi Anggota DPRD Solo. “Siapa pun yang lolos, saya ingin membantu menelurkan kursi DPR untuk PAN,” tutur dia.

Amin menuturkan saat ini PAN belum memiliki kursi DPR dari Dapil V Jateng. “Mohon doa restu masyarakat Dapil V Jateng mulai dari Solo, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali, agar saya bisa membantu menelurkan kursi DPR untuk PAN,” kata dia.

Sementara Abdul Ghofar akan maju sebagai Bacaleg PKS untuk DPRD Jateng dari Dapil VII Jateng. Seperti disampaikan Ketua DPD PKS Solo, Daryono, saat diwawancara seusai mendaftarkan 45 Bacaleg DPRD Solo di Kantor KPU Solo, Senin (8/5/2023).

“Dari lima petahana DPRD Solo saat ini, tiga orang yang akan kembali maju sebagai Bacaleg DPRD Solo. Dua orang lainnya maju ke DPRD Jateng dan pindah Dapil ke Sragen. Yang naik ke DPRD Jateng Pak Ghofar, Pak Asih ke Sragen,” terang dia.

Sebagai ganti dua petahana DPRD Solo, Daryono mengaku sudah menyiapkan figur-figur pengganti yang siap bertarung allout. Sehingga target sembilan kursi DPRD Solo dari PKS bisa tercapai. “Target kami sembilan kursi DPRD Solo,” ungkap dia.

Srikandi PDIP Solo dari Nusukan, Banjarsari, yakni Hartanti juga akan maju sebagai Bacaleg untuk DPRD Jateng dari Dapil VII Jateng. Suami dia yaitu Joni Sofyan Erwandi yang merupakan Bendahara DPC PDIP Solo akan nyaleg untuk DPRD Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya