SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Dua bocah dari tiga bocah asal Tanon, Sragen terpaksa dilarikan ke RSUD Sragen, Jumat (30/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB lantaran diduga keracunan permen. Risma Eka Khoirunnisa, 7, dan Andika Rizal Saputra, 6, masih tergeletak lemas di bangsal Aggrek No 7 ditemeni kedua orangtuanya hingga Sabtu (31/7).

Sementara satu bocah lainnya, Mila Cahaya Kusuma, 6, kondisi mulai membaik setelah dibawa ke Puskesmas Tanon, sehingga tidak perlu dirujuk ke RSUD. Rimas dan Andika merupakan kakak beradik, putra putri pasangan Sutrisno, 30, dan Harni, 27, warga Dukuh Kricak, Desa Padas, Kecamatan Tanon, Sragen.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Peristiwa tersebut bermula saat bocah kakak beradik itu bermain bersama Mila, bocah asal Gabugan, Tanon yang kebetulan bermain ke rumah neneknya, tak jauh dari rumah Risma. Sekitar pukul 16.00 WIB, mereka membeli permen di warung yang terletak sekitar 50 meter dari rumah Risma. Seperti biasa, permen dalam kemasan itu dibuka dan langsung dihisap.

Tak lama berlalu, ketiga anak itu mulai merasa mual dan muntah-muntah. Untungnya kondisi tersebut segera diketahui Sutrisno dan segera di bawa ke Puskesmas terdekat. “Saat itu kondisi mereka lemas dan muntah terus. Bahkan kedua anak saya membuang air besar hanya berupa cairan bening. Karena kondisinya semakin lemah, saya langsung membawa mereka ke Puskesmas sekitar pukul 18.30 WIB. Namun sesampainya di Puskesmas, mereka sempat diperiksa. Akhirnya dokter Puskesmas merujuk ke RSUD. Kami sampai di RSUD sekitar pukul 21.00 WIB,” kisah Sutrisno saat ditemui Espos Sabtu (31/7).

Kondiai dua bocah itu mulai membaik. Mereka sudah bisa jalan-jalan dengan membawa impusnya. Mereka juga mulai doyan makan. “Syukurlah mereka sudah membaik dan tidak lemas lagi. Mudah-mudahan hari ini sudah bisa pulang. Mereka pun sudah kapok membeli permen saat ditanya,” ujar Harni seraya membelai rambut anaknya.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya