SOLOPOS.COM - Tiga calon Rektor UNS Solo, Prof Dr I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani (paling kiri, depan), Sajidan (ketiga dari kiri, depan), Prof Dr Hartono (kedua dari kanan, depan) yang akan maju pada adu strategi visi-misi pada Kamis (27/10/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO–Tiga calon Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) akan memaparkan strategi untuk mewujudkan visi dan misi mereka mulai Kamis (27/10/2022) hingga Jumat (28/10/2022).

Ketiga calon Rektor UNS yakni Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani dan Prof. Dr. Hartono, akan memaparkan langkah strategis yang akan dilakukan untuk mewujudukan visi misi dihadapan 17 anggota Majelis Wali Amanat (MWA) UNS dan dihadapan Panelis yang terdiri atas unsur-unsur civitas akademika dan tokoh masyarakat di sekitar UNS.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Terkait sistem penilaian yang akan dilakukan kepada tiga calon rektor tersebut, menurut Prof Hasan Fauzi selaku Wakil Ketua MWA menyebut setelah pemaparan strategi, MWA akan melalukan musyawarah untuk menentukan siapa yang akan terpilih sebagai Rektor UNS periode 2023-2028.

“Ketiga Calon Rektor nanti diminta oleh MWA untuk mempresentasikan strategi untuk mendapatkan visi misi yang diutarakan, nanti 11 November akan diadakan Rapat Pleno MWA untuk dipilih satu sebagai Rektor UNS. Kita akan menerapkan bahwa diutamakan dilakukan secara musyawarah sesama calon dan musyawarah di Rapat Pleno, jika nanti belum bisa ketemu hasilnya baru akan menggunakan sistem voting. Jadi kalau sudah ada hasil dari musyawarah tidak perlu melakukan voting,” ujar Prof Hasan kepada para wartawan pada Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Pemilihan Calon Rektor UNS Solo: Warga Bisa Beri Masukan

Pihak MWA UNS rencananya membuka tanggapan dan masukan terkait calon Rektor UNS disampaikan secara luring ataupun daring mulai Jumat (21/10/2022) hingga Minggu (23/10/2022).

Bagi yang ingin menyampaikan tanggapan atau masukan secara luring dapat disampaikan secara lisan atau tertulis ke Sekretariat MWA yang berada di Gedung dr. Prakosa UNS.

Adapun secara daring dapat dilakukan dengan cara melalui surat elektronik atau email di kirim ke sekre.mwa@unit.uns.ac.id. dan dapat melalui pesan singkat atau WhatsApp di nomor 082124915371.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya