SOLOPOS.COM - Kondisi truk kontainer yang nyungsep ke sawah di jalan raya Pakis-Daleman, Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Rabu (17/5/2023) pagi. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Peristiwa kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas jalan raya Pakis-Daleman, Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Klaten, Rabu (17/5/2023) pagi. Akibat kejadian itu, seorang pengendara sepeda motor mengalami patah tulang pada bagian kaki dan tangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu melibatkan satu unit kontainer, satu truk bak, serta satu sepeda motor. Sebelumnya, truk kontainer yang dikemudikan Hedi, 34, warga Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten melaju dari arah Pakis menuju Daleman.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Truk bak tanpa muatan yang dikemudikan Ma’ruf, 20, warga Desa Pandanan, Kecamatan Wonosari melaju dari arah Daleman menuju Pakis. Di belakang truk tersebut, melaju sepeda motor yang dikendarai Andika, 36, warga Banyuanyar, Kota Solo.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, mengatakan pengemudi serta truk bak dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan dibawa ke Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi lantaran sopir kontainer mengantuk. “Diduga pengemudi kontainer mengantuk hingga kendaraan oleng ke kanan membentur truk dari arah berlawanan dan sepeda motor matik,” kata Slamet saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Slamet menjelaskan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Namun, pengendara sepeda motor mengalami luka patah tulang pada kaki kanan serta tangan kiri. Pengendara yang masih sadarkan diri itu kemudian dilarikan ke RSU PKU Muhammadiyah Delanggu untuk mendapatkan perawatan.

“Kami mengimbau pengemudi angkutan umum baik angkutan umum maupun kendaraan pribadi ketika mengantuk silakan mencari tempat istirahat yang sudah disediakan untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Karena maksimal mengemudi adalah empat jam. Ketika sudah empat jam atau sebelum empat jam sudah lelang atau mengantuk, kami sarankan lebih baik untuk beristirahat dulu,” kata dia.

Sementara itu, petugas Unit Gakkum sudah berkoordinasi dengan pengelola truk kontainer guna mengevakuasi kendaraan dari sawah. Direncanakan, proses evakuasi menggunakan crane.

Kepala Pos Karang Delanggu, Aipda Eko Setyo Haryono, mengatakan sopir kontainer dan sopir truk bak tidak mengalami luka dari kejadian tersebut. Sementara, pengendara sepeda motor sudah dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan. “Kontainer bermuatan tekstil dari Jakarta mau dikirim ke Sukoharjo,” kata Eko.

Sebelumnya, kecelakaan terjadi di ruas jalan raya Pakis-Daleman, Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Rabu sekitar pukul 08.00 WIB. Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan yakni truk kontainer, truk bak, serta sepeda motor.

Akibat kejadian itu, kontainer nyungsep ke sawah yang berada 2,5 meter lebih rendah dari pinggir jalan. Sementara, sepeda motor dan pengendaranya sempat terjun ke sawah. Truk bak mengalami kerusakan pada sisi kanan.

Setelah kejadian itu, warga berdatangan dan menolong pengendara sepeda motor yang ikut jatuh ke sawah. Kondisi sepeda motor rusak parah. Sementara, pengendara segera dilarikan ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya