SOLOPOS.COM - Kondisi truk kontainer yang nyungsep ke sawah di jalan raya Pakis-Daleman, Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Rabu (17/5/2023) pagi. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATENKecelakaan lalu lintas melibatkan truk kontainer, truk bak, serta sepeda motor terjadi di ruas jalan raya Pakis-Daleman, Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Rabu (17/5/2023) pagi. Truk kontainer terjun ke sawah akibat kejadian itu.

Berdasarkan pantauan, bagian kemudi truk kontainer nyungsep sementara salah satu sisi badan kontainer miring ke sawah. Sawah berlokasi lebih rendah dari jalan sekitar 2,5 meter dari permukaan jalan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Satu truk lainnya mengalami kerusakan pada bagian depan. Sementara, sepeda motor matik ringsek dan nyungsep ke sawah. Pengendara sepeda motor masuk ke sawah kemudian dievakuasi warga sekitar dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sejumlah warga menyebutkan truk kontainer melaju dari arah barat atau dari arah Pakis. Sementara, truk bak melaju dari arah timur atau dari Daleman. Soal arah sepeda motor, warga tak mengetahui. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Saat kejadian itu anak-anak sudah masuk semua. Tahu-tahu terdengar suara benturan keras. Setelah dilihat ternyata ada truk kontainer yang masuk ke sawah,” kata salah satu pengasuh TK yang berada tak jauh dari lokasi, Mia Yuniati, 40, saat ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Mia mengatakan seusai kejadian pengemudi kontainer keluar dari kemudi. Dia juga membenarkan ada sepeda motor yang terlibat kecelakaan dan nyungsep ke sawah. Namun, Mia tak mengetahui dari arah mana sepeda motor tersebut.

Sementara itu, salah satu pemilik warung, Nita, mengatakan saat kejadian dia sedang berada di dalam warung. Tiba-tiba ada suara keras dan setelah dilihat ternyata ada truk kontainer nyungsep ke sawah di dekat warungnya

“Tadi pengendara sepeda motor juga jatuh ke sawah kemudian dievakuasi pekerja proyek dan dilarikan ke rumah sakit. Informasinya mengalami luka pada bagian kaki,” kata dia.

Berdasarkan pantauan, truk kontainer masih berada di lokasi kejadian. Sementara, truk bak serta sepeda motor sudah dievakuasi dan dibawa ke Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya