SOLOPOS.COM - Harga es teh di Solo Safari Rp18.000. (Istimewa/Tangkapan layar @gibran_tweet)

Solopos.com, SOLO — Resto Makunde yang berlokasi di area Solo Safari, Jurug, Solo, Jawa Tengah, menyajikan beragam menu makanan dan minuman yang harganya terbilang eklusif bagi warga setempat.

Dari sekian banyak menu yang ada, terdapat tiga sajian yang menjadi favorit pengunjung, yakni nasi kebuli, mi goreng sambal matah, hingga es dawet panacotta.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketiga menu tersebut memiliki harga yang beragam. Untuk menikmati nasi kebuli, pengunjung harus membayar Rp88.000, mi goreng sambal matah Rp58.000, dan es dawet panacotta Rp48.000.

General Manager Solo Safari Shinta Aditya menjelaskan pengunjung yang ingin menikmati ketiga sajian makanan di premium lounge Resto Makunde Solo Safari harus membeli tiket premium Rp110.000/orang dewasa dan Rp75.000/anak pada weekend serta Rp75.000/orang dewasa dan Rp60.000/anak pada weekdays.

Resto Makunde di Solo Safari ini sempat viral di media sosial karena harga es tehny dianggap mahal, yakni Rp18.000 per gelas.

Karena viral tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal merevisi harga tiket dan makanan di resto tersebut. “Untuk masalah harga tiket, makanan, nanti kami revisi lagi, itu masih soft opening,” kata Gibran ditemui di Pura Mangkunegaran, Kamis (23/2/2023).

Selain itu, untuk menambah pilihan makanan dan minuman di Solo Safari, Gibran mengatakan Taman Safari Indonesia sedang membangun foodcourt. Menurut dia, harga makanan dan minuman di foodcourt lebih terjangkau dibandingkan Resto Makunde.

“Segala masukan dan kritikan kami tampung semua. Pengunjung tidak harus ke Makunde ya,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya