SOLOPOS.COM - Dengan telah ditandatanganinya Mou tersebut, Masjid Raya Sheikh Zayed bakal segera dibuka untuk masyarakat umum secepatnya tinggal menunggu serah terima masjid itu ke Kementerian Agama. (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO–Empat proyek dari 16 program yang menjadi prioritas atau fokus utama pembangunan Kota Solo pada 2023 dibuka dan dilakukan groundbreaking bulan ini.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan empat pembangunan prioritas, yakni Solo Safari rencananya dibuka 27 Januari 2023 setelah pembangunan fase I rampung. Taman Pracima Pura Mangkunegaran dibuka 21 Januari 2023.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selanjutnya ada peresmian Solo Technopark. Serta groundbreaking Museum Sains dan Teknologi Solo di kawasan Pedaringan, Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo.

Selain itu, Masjid Raya Sheikh Zayed yang menjadi 1 dari 16 prioritas diusahakan buka untuk umum bulan ini. “Masjid tunggu wae, kami kejar bulan ini [pembukaan],” kata dia kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (18/1/2023).

Wali Kota Solo  mengatakan target dari UEA untuk membuka Masjid Raya Sheikh Zayed  bulan ini. Masjid tampak siap dibuka dilihat dari luar, namun kondisi dalam gedung ada sejumlah pekerja yang mengerjakan finishing.

Warga diminta sabar menunggu pembukaan masjid karena bangunan itu bukan masjid sembarangan. Masjid tersebut merupakan hibah dari Uni Emirat Arab (UEA) dibangun sekitar 1,5 tahun.

Dia mengklaim ada ribuan pengunjung yang datang untuk berfoto meskipun dari luar pagar masjid. Banyak yang kecele ternyata masjid yang memiliki empat menara dengan ketinggian masing-masing 75 meter itu belum dibuka untuk umum.

Gibran mengatakan ada rencana penataan kawasan sekitar Masjid Raya Sheikh Zayed  melalui proposal hibah UEA untuk Pemkot Solo. Pembangunan berupa penataan koridor Jl A Yani, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya