SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi’ Maulla menyerahkan secara simbolis kendaraan milik Iskandar, salah satu korban pencurian kendaraan bermotor yang terjadi 2018 silam, Selasa (2/11/2021) di Mapolresta Solo. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jajaran Polres se-Soloraya menggelar jumpa pers secara terpusat di Mapolresta Solo, Selasa (2/11/2021). Kegiatan tersebut antara lain membeberkan kasus-kasus kejahatan yang berhasil diungkap aparat kepolisian selama Operasi Sikat Jaran Candi 2021.

Termasuk di dalamnya jajaran Polres Karanganyar yang mengungkap lima kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Empat di antaranya kendaraan roda dua dan satu lainnya kendaraan roda empat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dari sebagian kasus yang sudah diselesaikan, Polres Karanganyar menyerahkan kembali kendaraan kepada pemiliknya. Salah satunya kepada Iskandar, warga Tegalgede, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar yang kehilangan sepeda motor Honda Beat pada 2018 silam. Serah terima kendaraan dilakukan langsung oleh AKBP Muchammad Syafi’ Maulla kepada Iskandar.

Baca Juga: Pasien yang Hancurkan Pintu Kaca RS Jati Husada Diduga Warga Mojolaban

Dalam kesempatan itu, Iskandar bersyukur meski kondisi sepeda motor sudah tak sebagus dulu. “Kami sangat bersyukur meski kondisinya sudah jauh berbeda dengan dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muchammad Syafi’ Maulla didampingi Kasatreskrim AKP Kresnawan Husein mengatakan sepeda motor tersebut sempat dijual ke penadah. Lalu si penadah pertama menjual lagi motor itu kepada penadah lainnya.

“Ini sudah beberapa kali berganti orang sehingga penyelidikannya membutuhkan waktu sebelum akhirnya dapat ditangkap para pelakunya,” ujarnya.

Kapolres berharap agar masyarakat tetap memberikan kepercayaan kepada polisi dalam pengungkapan kasus-kasus kejahatan.

Baca Juga: Ini Kelebihan Kolam Renang di Desa Kalijirak Tasikmadu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya