SOLOPOS.COM - Letkol (Inf) R Wahyu Sugiarto (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Komandan Kodim (Dandim) 0725/Sragen, Letkol (Inf) R Wahyu Sugiarto (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Sebanyak 300 orang personel TNI dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kodim 0725/Sragen mengikuti pembinaan mental menjelang Ramadan. Pembinaan fungsi komando itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0725/Sragen, Letkol (Inf) R Wahyu Sugiarto, di Gedung Kartini Sragen, Selasa (17/7/2012).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan fenomena yang berkembang di masyarakat belakangan, seperti perjudian, peredaran minuman keras berpotensi menurunkan kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara. Dandim berpesan para prajurit dituntut menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya agar penyakit masyarakat bisa diminimalisasi.

“Keteladanan itu dimulai dari keluarga. Seorang prajurit tidak akan melaksanakan tugasnya dengan baik bila keluarganya amburadul. Prajurit harus dapat menjaga keluarga jangan sampai terpengaruh dengan globalisasi, perkembangan tehnologi dan pergaulan bebas, terutama bagi generasi muda. Oleh karena itu para Babinsa sebagai garda terdepan aparat kewilayahan harus dapat memberikan contoh bagi masyarakat dimulai dari pembinaan keluarga diri sendiri,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya