SOLOPOS.COM - Proses pelatihan penyandang disabilitas membikin keset dari kain perca di Desa Kedungampel, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Rabu (5/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 35 penyandang disabilitas belajar membikin keset di Desa Kedungampel, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Rabu (5/7/2023). Kegiatan itu menjadi kepedulian Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungampel dalam mendukung kemandirian para penyandang disabilitas.

Keset bikinan para penyandang disabilitas berasal dari kain perca. Dipilihnya pelatihan pembuatan keset sebagai materi pelatihan lantaran pembuatannya mudah dan waktu yang dibutuhkan pun cukup singkat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Selain itu, kedua produk tersebut dinilainya banyak dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat dalam keseharian. Diharapkan warga di Kedungampel dan sekitarnya tak lagi kesulitan mencari keset karena para penyandang disabilitas sudah bisa memproduksi sendiri.

Kepala Desa Kedungampel melalui  Sekretaris desa (Sekdes) Kedungampel, Jumbadi, menyampaikan para penyandang disabilitas bakal berdaya secara ekonomi saat bisa membikin keset. Produk ini juga berpeluang untuk dikembangkan di masa mendatang.

“Kami ingin para penyandang disabilitas meski dengan keterbatasannya tetapi mereka bisa mengembangkan keterampilan mereka sehingga bisa membantu perekonomian keluarga,” ujarnya seperti dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (5/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya