SOLOPOS.COM - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi. (Istimewa/Polda Jateng)

Solopos.com, SOLO — Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut puncak arus mudik Lebaran kemungkinan terjadi pada Rabu (19/4/2023) dari pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Untuk estimasi puncak arus mudik jam 17.00 WIB hingga 18.00 WIB, mengalami kepadatan yg lampaui kepadatan tahun kemarin. Jadi kepadatan tahun kemarin itu 3.000 kendaraan per jam, tadi sore 4.600 kendaraan per jam,” ujar Ahmad Luthfi saat meninjau Posko Mudik Lebaran di kawasan Benteng Vastenburg, Rabu malam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bila pada pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB adalah puncak arus mudik, maka arus lalu lintas pada Kamis (20/4/2023) dimungkinkan sudah melandai. Kendati begitu, pihaknya masih akan terus memantau situasi di lapangan untuk memastikan arus mudik Lebaran berjalan lancar.

Dia menjelaskan bila rekayasa one way lokal di ruas tol Kalikangkung hingga Bawen diberlakukan bila arus mudik mencapai 3.000 kendaraan per jam. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi munculnya antrean panjang kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya