SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Sebanyak empat industri kecil menengah (IKM) di empat kecamatan mendapatkan bantuan peralatan produksi dari Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM (Disperinkop & UMKM) Sragen, Senin (4/7/2011).

IKM itu berasal dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Masaran, Sambirejo, Mondokan dan Sukodono. Bantuan secara simbolis diserahkan Kabid Industri Disperinkop & UMKM Sragen, Prihadi Kuota, di ruang kerjanya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mereka mendapatkan mesin pencacah singkong dan mesin penggiling singkong senilai Rp 14 juta per IKM. Bantuan peralatan produksi itu diharapkan bisa membantu IKM dalam memroduksi Mocaf (modified cassava flour), yakni tepung singkong yang dimodifikasi melalui proses fermentasi, pengeringan, penghancuran dan pengayaan.

“Sebelum memberi bantuan peralatan, para pelaku IKM Mocaf ini sudah difasilitasi untuk studi banding ke Trenggalek dan diberi bimbingan teknis tentang pengembangan usaha Mocaf. Yang berangkat studi banding  para pelaku IKM bukan pegawai Disperinkop dan UMKM. Program seperti ini sudah kami jalankan sejak 2008 lalu,” ujarnya Prihadi saat dijumpai Espos, Senin.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya