SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)–Empat jabatan eselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten dipegang seorang pelaksana tugas (Plt).

Keempat jabatan eselon II itu meliputi, Asisten I, Asisten III, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta Sekretaris Dewan (Sekwan).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Untuk sementara Bupati Klaten, Sunarna mengangkat Kepala Bagian Pemerintahan Setda Klaten, Slamet Widodo sebagai pelaksana tugas (Plt) di jabatan asisten I yang dijabat sebelumnya oleh Hadi Purnomo. Hadi memasuki batas usia pensiun (BUP) dari jabatan Asisten I pada 1 Agustus lalu.

”Pensiunnya Pak Hadi kian menambah jumlah jabatan eselon II yang kosong. Sekarang sudah dipilih Pak Selamet sebagai seorang Plt untuk sementara,” kata Kepala Bidang (Kabid) Mutasi pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Rabiman kepada wartawan, Senin (8/8/2011).

Jabatan Kepala Disperindagkop dan UMKM yang sebelumnya dijabat oleh Soekojo kini dipegang oleh Plt Sapto Aji. Sementara jabatan Asisten III yang sebelumnya dijabat oleh Mujaeroni kini dijabat oleh Plt Purwanto AC yang kini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kepegawaian Daerah (BKD). Sedangkan jabatan Sekwan yang sebelumnya diampu oleh Agus Yanuari kini dijabat oleh Plt, Sabri. Sebelumnya, jabatan Sekwan dibiarkan kosong selama lima bulan lantaran Agus Yanuari meninggal dunia.

“Selain  pejabat eselon II masih terdapat puluhan pejabat eselon III ampai IV yang statusnya masih kosong. Posisi tersebut juga diampu seorang Plt,”tambah Rabiman.

Bupati Klaten Sunarna, mengatakan sebenarnya upaya pengisian kekosongan jabatan sudah dilakukan. Dia menambahkan, dalam pengisian kekosongan jabatan Sunarna selalu meminta masukan kepada badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat). Namun, hingga kini pihaknya masih menunggu persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah.

”Untuk eselon II memang prosesnya melalui provinsi. Semakin lama proses pengisian jabatan maka semakin bertambah pula pejabat yang pensiun,” kata Bupati.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya