SOLOPOS.COM - Aktivitas masyarakat di Solo Car Free Day (CFD) Juanda, Pucangsawit, Jebres, Solo, Minggu (8/1/2023). (Solopos.com/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLODinas Perhubungan (Dishub) Solo mendeteksi sedikitnya empat permasalahan yang menjadi bahan evaluasi terkait penyelenggaraan kembali (relaunching) Car Free Day atau CFD Jl Juanda, Jebres, Solo, mulai Minggu (8/1/2023).

Salah satu permasalahan itu yakni masih adanya kendaraan bermotor berseliweran saat CFD berlangsung. Kegiatan yang digelar pada Minggu pagi tersebut mestinya bebas dari kendaraan bermotor, namun kenyataannya masih banyak motor berseliweran baik dari arah timur maupun barat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, mengatakan ada beberapa masalah yang jadi evaluasi dari kegiatan CFD Juanda dan sedang dikoordinasikan. Hal itu agar penyelenggaraan CFD selanjutnya di lokasi itu bisa berjalan lebih baik.

“Ada evaluasi memang untuk kegiatan CFD di Jl Juanda, nanti kami rapat koordinasi dulu, kira-kira dari CFD yang kemarin apa saja kendalanya,” ujar Ari Wibowo kepada Solopos.com, Senin (9/1/2023).

Lebih lanjut, Ari Wibowo mencatat beberapa permasalahan saat CFD Juanda. Selain kendaraan bermotor masih berseliweran, ada masalah kebersihan, lokasi pedagang kaki lima (PKL), hinggga pengisi event CFD.

“Bukan hanya sepeda motor yang lewat saat CFD. Ada evaluasi mengenai jumlah dan lokasi penempatan petugas, water barrier untuk menutup jalan juga kami evaluasi. Posisi PKL masih ada yang di bawah atau di jalan dan tidak di jalur pedestrian sesuai arahan kami. Kebersihan saat acara, sampai pengisi acara kami lakukan evaluasi untuk CFD ke depannya,” tambah Ari Wibowo.

Meskipun banyak evaluasi yang dibahas setelah pembukaan kembali CFD Juanda Solo, Ari menjamin CFD Jalan Juanda Solo tetap akan dilanjutkan. “Kalau CFD Jl Juanda tetap akan lanjut,” kata Ari.

Sebagai informasi, CFD Jl Juanda kembali diaktifkan setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. Relaunching CFD itu dipusatkan di Pasar Pucangsawit, Jebres, Minggu (8/1/2023) pagi.

Ada lokasi CFD itu yakni mulai dari simpang tiga Stasiun Pengisian bahan bakar Umum (SPBU) Pucangsawit hingga sebelah timur Pasar Pucangsawit, tepatnya di depan Serenity Spa.

Acara seremoni relaunching CFD Jalan Juanda dihadiri Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Kepala Dishub Solo Taufiq Muhammad, dan sejumlah stakeholder, serta tokoh masyarakat di Kelurahan Pucangsawit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya