SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (8/5/2023) siang. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo setuju FIFA Matchday di Kota Solo. Hal itu menjadi obat kekecewaan batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia khususnya Solo.

Hal itu terungkap setelah pertemuan tertutup antara Dito dengan  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (8/5/2023) siang. Mereka melakukan panggilan video bersama Erick ketika pertemuan di ruang kerja Wali Kota Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sementara PSSI setuju, Kemenpora setuju. Karena Stadion Manahan kan sangat baik dan bagus. Dan itu sangat berpotensi kita manfaatkan,” kata dia ditemui wartawan.

Dia mengatakan ada empat negara yang akan terlibat. Dito belum bisa menyampaikan timnas negara mana saja yang akan terlibat dalam FIFA Matchday Juni mendatang.

Dito mengatakan setiap pertandingan akan dibagi di sejumlah kota, antara lain di Jakarta dan Kota Solo. Berapa pertandingan di Kota Solo masih dalam tahap finalisasi. Dia berkomitmen Kota Solo menjadi venue untuk salah satu pertandingan.

Gibran mengatakan semua kota ingin Timnas Argentina bermain di kotanya. Kota Solo dijadikan venue untuk pertandingan Timnas Indonesia melawan timnas manapun mau.

“Intinya stadionnya siap. Lapangan siap, rumput siap, tapi kapasitas kita hanya 20.000 penonton,” ungkap dia.

Gibran mengklaim Kota Solo telah siap untuk FIFA Matchday karena hanya satu negara yang menjadi lawan Timnas Indonesia di Kota Solo. Sementara Kota Solo sebelumnya telah siap menjadi tuan rumah untuk pertandingan sejumlah negara yang berkompetisi Piala Dunia U-20 2023.

“Yang jelas untuk mengobati kekecewaan karena U-20 batal. Setidaknya kita bisa melihat salah satu empat negara itu bertanding di Kota Solo,” katanya.

Menurut dia, kemungkinan kota yang sebelumnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia mendapatkan jatah satu pertandingan FIFA Matchday. Gibran belum mendapatkan informasi harga tiket untuk FIFA Matchday bulan depan.

“Juni ada event musik, event lari, ulang tahun Persis Solo, banyak event-event di Stadion Manahan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya