SOLOPOS.COM - Lokasi tempat pekerja tersetrum di Jl. Jendral Soedirman, Telukan, Grogol, Sukoharjo, Selasa (15/3/2022). (Solopos-Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sejumlah empat dari lima pekerja pemasang tiang tersetrum listrik di Jl. Jendral Soedirman, Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (15/3/2022). Dikabarkan saat kejadian, para pekerja sedang mengganti tiang 7 meter dengan tiang setinggi 9 meter.

Salah satu pekerja yang selamat, Arizal Nur, 20, mengaku jika keempat rekan kerjanya telah tersetrum listrik. Menurutnya, saat ini korban tengah dalam penanganan rumah sakit terdekat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Sekitar pukul 14.00 WIB tadi tersengatnya, sekarang sudah dibawa kerumah sakit. Ambulans datang sekitar pukul 14.30 WIB,” kata Rizal saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian.

Baca juga: Innalillahi, 22 Petani Meninggal Tersetrum Jebakan Listrik di Sragen

Menurut pria asal Praci itu, rekannya tidak ada yang mengalami luka yang serius hanya saja keempatnya lemas sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Keempat korban sengatan listrik berasal dari Desa Kepuh, Nguter, Sukoharjo.

Juru parkir di lokasi setempat yang juga menjadi saksi terjadinya kecelakaan kerja tersebut, Bertia Sandi, 44, mengaku telah memperingatkan para pekerja untuk berhati-hati.

“Sudah saya peringatkan sejak tadi bersama rekan yang lain di sini [lokasi kejadian], tiangnya jangan diberdirikan dulu, soalnya 3 kabel yang terdapat di atas itu listriknya los, belum sampai kena kabelnya sudah pada tersetrum tadi,” jelas Sandi.

Baca juga: Tersetrum, Tukang Bangunan Meninggal di Atap Rumah Sonorejo Sukoharjo

Lebih lanjut, Sandi menjelaskan seandainya tiang tersebut mengenai kabel yang dimaksud maka keempat pekerja kemungkinan tidak akan bisa tertolong, Sebab menurutnya, jarak 50 cm sudah mengeluarkan sengatan listrik.

Sementara itu, saat Solopos.com meliput di lokasi kejadian, posisi para korban tengah dalam perawatan di Rumah Sakit Nirmala Suri di Jl. Solo-Sukoharjo No.Km. 9, Ngepeng, Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Berita ini telah disunting sebelumnya dari berjudul 4 Pekerja Tersetrum Saat Pasang Tiang Listrik di Grogol Sukoharjo menjadi 4 Pekerja Tersetrum Saat Pasang Tiang di Grogol Sukoharjo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya