SOLOPOS.COM - nutritionbydesign.ca

Sragen (Espos)–Sebanyak empat orang sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dibekuk aparat kepolisian Polsek Sumberlawang, Sragen, belum lama ini. Empat orang tersangka diringkus petugas lantaran tepergok mencuri motor Honda Supra Fit Nopol B 6595 UAE milik Marwoto, 48, warga Dukuh Pacingkerep, RT 17 Desa Ngandul, Kecamatan Sumberlawang beberapa hari lalu.

Salah satu tersangka Mukorobin, 23, warga Dukuh Tempel, Desa Balerejo, Kabupaten Demak sempat dihajar massa ketika tertangkap tangan saat dikejar sampai di Desa Gundih, Kecematan Geyer, Kabupaten Grobogan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Akibatnya tersangka mengalami luka-luka di bagian kepala dan kedua kakinya. Sedangkan tiga tersangka lainya, Arifin, 40, warga Dukuh Karanganyar RT 04/RW I Desa Godong, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Mukhlis, 24, warga Dukuh Dempet, Desa Balerejo, Demak dan Muhammad Timbul Nur Arifin, 16, warga Tempal, Desa Balerejo, Demak sempat diamankan lebih dulu.

Informasi yang dihimpun Espos, Kamis (11/2), saat gelar perkara di Mapolres Sragen, keempat orang sindikat Curanmor itu telah melakukan aksi Curanmor sebanyak kali kedua, yakni di wilayah Brati Kabupaten Grobogan dan Sumberlawang Kabupaten Sragen.

Pihak kepolisian berhasil menyita motor Honda Supra Fit Nopol B 6595 UAE milik korban Marwoto. Terbongkarnya sindikat maling motor ini bermula, keempat maling dari Demak menuju Sumberlawang, Sragen. Mereka sempat menyusun rencana di rumah tersangka Arifin, Grobogan, Dalam perjalanannya ke Sumberlawang, mereka berhenti di kawasan Waduk Kedung Ombo (WKO) dan akhirnya komplotan dipecah menjadi dua kelompok.

Di antaranya Muklis dengan Timbul mengendarai motor Honda Karisma dan Arifin dengan Mukarobin mengendarai Suzuki Shogun. Kemudian saat melihat motor korban tengah parkir di teras langsung disatroni kelompok Arifin dan Mukorabin.
Sedangkan Muklis dan Timbul berada di jarak yang agak jauh untuk mengawasi keadaan lokasi pencurian. Mereka mencuri dengan menggunakan kunci palsu seperti obeng.

Mukorobin berhasil membawa kabur motor Honda Supra Fit milik korban. sedangkan ketiga tersangka lainnya lebih dulu kabur dengan cara berpecar Pihak kepolisian langsung koordinasi dengan Polres Grobogan, mengetahui arah tersangka lari ke arah Purwodadi.

Kapolres Sragen AKBP Drs Jawari didampingi Kasatreskrim AKP Y Subandi mengatakan,  komplotan maling motor tersebut telah melakukan pencurian lintas daerah, selain Sragen juga wilayah Grobogan.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya