SOLOPOS.COM - Tiang listrik ambruk di Kecamatan Polanharjo, Klaten, setelah diterjang puting beliung, Jumat (29/10/2021) sore. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN—Sebanyak empat tiang listrik PLN di wilayah Kecamatan Polanharjo ambruk gegara diterjang angin kencang, Jumat (29/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Tiang listrik yang ambruk atau patah itu berada di sepanjang ruas jalan Tegalgondo-Janti.

Peristiwa itu mengakibatkan aliran listrik di sejumlah daerah padam. Berdasarkan data terkini yang dihimpun dari PLN UP3 Klaten hingga pukul 18.00 WIB, sejumlah daerah yang masih padam yaknu Doplang, Sidowayah, Janti, Ngalas Cokro, Daleman, Tegalrejo, Sawit, Kadirejo, Wunut, Janti, Srigading Teras, Silem Teras, serta jalan raya Janti-Sidowayah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Petugas PLN UP3 Klaten langsung bergerak untuk melakukan perbaikan atau penggantian tiang listrik yang ambruk. “Untuk penanganan diusahakan secepatnya,” kata Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Klaten, Muhamad Mulki Maulana, berdasarkan keterangan rilis yang diterima Solopos.com, Jumat.

Baca Juga: Klaten Diterjang Puting Beliung, Tiang Listrik Timpa Truk di Sidowayah

Camat Polanharjo, Joko Handoyo, mengatakan tidak ada kerusakan rumah akibat kejadian tersebut. Kerusakan yang terjadi yakni sejumlah tiang listrik dan pohon ambruk di wilayah Desa Sidowayah  dan Desa Glagahwangi.

“Dampak dari kejadian ini aliran listrik di sejumlah daerah padam. Untuk kerusakan rumah tidak ada,” kata Joko.

Dia juga membenarkan ada satu tiang listrik yang ambruk dan menimpa truk galian C yang sedang melintas di ruas jalan Tegalgondo-Janti.

Baca Juga: Naik 5%, Belanja Tak Terduga RAPBD Wonogiri 2022 Capai Rp28 Miliar

“Tetapi untuk sopir dan kernek langsung keluar setelah kejadian itu dan tak terluka,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya