SOLOPOS.COM - Dua kandidat ketua PAC mengikuti wawancara dari tim saat mejalani fit and proper test di Sekretariat DPC Partai Demokrat Sragen, Sabtu (5/3/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 40 orang menjalani fit and proper test untuk menjadi Ketua dan Sekretaris PAC di Sekretariat DPC Partai Demokrat Sragen, Sabtu (5/3/2022). Nama-nama itu usulan dari 20 pimpinan anak cabang (PAC) Partai Demokrat Sragen.

Fit and proper test itu dilakukan oleh tim dari Badan Pembina Organidasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPC Partai Demokrat Sragen, Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, dan kader Partai Demokrat yang duduk di DPRD Sragen.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, ikut menguji para kandidat itu. Fit and proper test itu dilakukan Partai Demokrat sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: SK Turun, DPC Parti Demokrat Sragen Target Raih 10 Kursi di 2024

“Setiap PAC mengusulkan dua nama utuk mengikuti fit and proper test. Dari hasil penilaian itu, kami menunjuk salah satu menjadi ketua dan calon lainnya otomatis menjadi sekretarisnya. Fit and proper test ini dilakukan selama satu hari penuh untuk 20 PAC. Nanti hasilnya akan dikukuhkan pada 13 Maret 2022 mendatang,” jelas Budi saat berbincang dengan wartawan, Sabtu siang.

Materi fit and proper test berkaitan dengan strategi yang dilakukan untuk pemenangan Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, sebut Budi, ada materi loyalitas, dedikasi, serta program partai, termasuk visi dan misi menjadi calon ketua PAC. DPC menginginkan strategi yang dibawa kandidat adalah yang mendapatkan simpati masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya