SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto (kanan) menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun kepada 10 PNS Pemkab Wonogiri. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Wonogiri (Solopos.com)–Sebanyak 40 PNS di lingkungan Pemkab Wonogiri menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 dan 20 tahun.

Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto (kanan) menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun kepada 10 PNS Pemkab Wonogiri. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penyematan penghargaan bertepatan peringatan HUT ke-66 RI itu dilakukan oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto di Graha Paripurna, Gedung DPRD Wonogiri, Selasa(16/8/2011)  pada siang paripurna istimewa.

Berdasar pemantauan Espos, Bupati menyematkan secara simbolis kepada 10 penerima penghargaan 20 tahun. Sidang paripurna sendiri dipimpin oleh Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha dan dihadiri 35 anggota dari 50 anggota DPRD Wonogiri. Selain itu juga hadir jajaran eksekutif Wonogiri.

Kepala BKD Wonogiri, Rumanti Premanandyah mengatakan ke-40 PNS itu terdiri atas penerima Satya Lencana Karya Satya 10 tahun dan 15 tahun masing-masing 15 orang dan sisanya penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun.

Sementara kriteria penerima penghargaan menurutnya adalah prestasi, dedikasi, loyalitas dan tak tercela (PDLT) dan kinerja.  Di sisi lain diakui Rumanti, penerima Satya Lencana Karya Satya dari guru masih minim. “Kami sudah mengusulkan namun keputusan akhir di provinsi. Kami berharap, pimpinan di masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerah) aktif mengusulkan PNS-nya,” ujarnya.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya