SOLOPOS.COM - Etty Retnowati (Dok. SOLOPOS)

Etty Retnowati (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengambil kebijakan untuk tidak melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, Senin (5/9/2011).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Namun tercatat ada sekitar 437 PNS dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang tidak menghadiri apel pagi di Halaman Kompleks Balaikota Solo.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati mengemukakan apel pagi sekaligus halalbihalal yang diadakan Pemkot pada hari Senin tersebut untuk memastikan kesiapan para PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pascalibur Lebaran.

“Pagi ini, Walikota (Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi)-red) mengambil kebijakan untuk tidak melakukan Sidak dengan harapan para PNS tersebut tanpa ada tekanan dari pimpinan untuk berdisiplin pun, sudah memiliki kesadaran untuk menegakkan disiplin tersebut,” tegas Etty ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin.

Etty menyebutkan jumlah total PNS di lingkungan Pemkot Solo sebanyak 10.258 orang. Apel pagi yang digelar kemarin seharusnya dihadiri 4.546 PNS, yang terdiri atas PNS nonguru dan kepala sekolah, namun tercatat hanya 4.109 PNS yang hadir.

“Untuk guru sudah masuk kerja mulai hari ini (kemarin-red) namun tidak ikut apel pagi karena memang diwakili oleh kepala sekolah masing-masing. Sementara dari presensi PNS tadi tercatat ada 437 orang yang tidak ikut apel pagi dengan keterangan,” ungkap Etty.

PNS yang tidak ikut apel pagi, dijelaskan Etty, mayoritas adalah sejumlah petugas lapangan dari berbagai SKPD seperti Dinas Pengelolaan Pasar (DPP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan Kota (DKK), Rumah Sakit Daerah (RSD) dan sebagainya.

“Jadi mereka tidak ikut apel pagi karena bertugas di lapangan,” terangnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya