SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

SRAGEN–Sebanyak 445 orang akan mengikuti seleksi magang ke Jepang di Technopark Ganesha Sukowati dan Stadion Taruna, Sragen, 28 Januari-1 Februari. Pendaftaran calon peserta seleksi telah ditutup Sabtu (12/1/2013).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sragen, M Afif Ajiputra, mengatakan tes kesemaptaan, matematika, bahasa dan wawancara akan dilaksanakan di technopark. Tes fisik yang meliputi lari 3 km dalam waktu maksimal 15 menit, sit up dan push up, dilaksanakan di Stadion Taruna. “Hari ini [Rabu] kami mengadakan pengecekan di Stadion Taruna,” jelasnya kepada solopos.com, Rabu (16/1).

Afif mengimbau agar semua calon peserta seleksi mempersiapkan diri dengan rajin berlatih dan belajar. Khusus calon peserta seleksi yang dahulu mengikuti pelatihan persiapan seleksi magang ke Jepang di Disnakertrans Sragen, akan mengikuti try out di Technopark Ganesha Sukowati, Kamis-Sabtu (17-19/1). Tujuannya untuk melatih peserta agar lebih siap menghadapi seleksi.

Dari 445 peserta seleksi itu, katanya, 21 peserta berasal dari keluarga miskin. Jika mereka lolos seleksi, Pemkab Sragen akan memanggung biaya awal magang ke Jepang.

Khusus calon peserta seleksi dari luar Sragen, ungkapnya, bisa menyewa penginapan di Technopark Ganesha Sukowati dengan biaya Rp75.000/kamar. Satu kamar bisa digunakan tiga hingga empat orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya