SOLOPOS.COM - Beberapa pesawat pribadi yang merupakan tamu dari pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, telah tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo pada Sabtu (10/12/2022) (istimewa)

Solopos.com, SOLO–Pesawat pribadi atau carteran dari tamu nikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono dipastikan tidak akan menganggu penerbangan komersial yang ada di andara Internasional Adi Soemarmo (BIAS).

Jumlah parking stand di Bandara International Adi Soemarmo masih cukup untuk menampung penerbangan komersial.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam rilis yang diterima Solopos.com pada Sabtu (10/12/2022), beberapa pesawat pribadi sudah tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo. Selain itu dua Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia yang juga sudah ada di Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Menurut Legal Compliance & Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I, Gerrie Razaq menjelaskan pesawat pribadi ataupun pesawat kepresidenan tidak akan menganggu penerbangan komersial di Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Baca Juga: Jan Ethes dan Sedah Mirah Bawakan Cincin Kawin Kaesang dan Erina

“Untuk jumlah parking stand memang menyesuaikan, tapi kami pastikan masih memadai untuk operasional penerbangan pesawat komersial. Untuk penerbangan komersial sudah kami siapkan parking stand tersendiri,” ujar Gerrie Razzaq pada Sabtu (10/12/2022).

Request atau permintaan parking stand pesawat carteran dan jet pribadi di Bandara Internasional Adi Soemarmo (BIAS) Solo dari tamu nikahan Kaesang Pangarep terus bertambah. Data terbaru Jumat (9/12/2022), sudah ada total 45 request untuk pendaratan dan parking stand, termasuk di dalamnya adalah dua request parking stand untuk pesawat kepresidenan dan lima request dari maskapai untuk mengganti tipe pesawat menjadi tipe pesawat yang lebih besar.

Permintaan parking stand itu untuk Rabu-Selasa (7-13/12/2022). Berbagai persiapan pun dilakukan oleh PT Angkasa Pura I selaku pengelola Adi Soemarmo untuk menyambut para tamu tasyakuran nikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang akan berlangsung Minggu (11/12/2022) tersebut.

Pengelola BIAS melakukan beberapa penyesuaian, temasuk tambahan untuk pengamanan bandara hingga parking stand untuk pesawat pribadi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya