SOLOPOS.COM - Aktivitas pedagang di Pasar Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (5/5/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Puluhan peserta berminat mengikuti lelang revitalisasi Pasar Sangkrah.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 47 peserta mendaftar lelang proyek revitalisasi Pasar Sangkrah di Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Lelang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai 19 Mei lalu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo, Subagyo, menjelaskan kendati sempat molor akhirnya Pemkot bisa memublikasikan lelang proyek pembangunan pasar tersebut pada website Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Solo.

“Ya, sampai hari ini sudah ada 47 peserta lelang atau kontraktor yang berminat garap proyek pasar tersebut. Pekan ini akan mulai proses penawaran, pertengahan Juni targetnya sudah ada penandatanganan kontrak,” kata Subagyo, saat berbincang dengan , Senin (29/5/2017).

Dia menyebut nilai proyek revitalisasi Pasar Sangkrah mencapai Rp17,07 miliar dengan sumber anggaran dari APBD Kota Solo 2017. “Nilai proyek itu sudah termasuk dengan pembangunan pasar darurat,” ujar dia.

Seperti diketahui, Pasar Sangkrah yang lokasinya berdekatan dengan Stasiun Solo Kota akan dibangun dua lantai. Lantai satu akan digunakan untuk pasar kreatif dan wisata sedangkan pedagang tradisional akan ditempatkan di lantai dua.

Petugas Administrasi dan Pemungutan Pasar Sangkrah, Suparmin, menjelaskan di Pasar Sangkrah saat ini ada empat kios dan 140 los serta masih ada puluhan pedagang oprokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya