SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi akan memberikan pengamanan liga I PSS Sleman Vs Persita. (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Sekitar 5.000 anggota kelompok suporter Brigata Curva Sud (BCS) dan suporter PSS Sleman bakal berangkat ke Solo pada pekan depan.

Di sisi lain, sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan laga PSS Sleman melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo pada Selasa (27/2/2024).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tim berjuluk Super Elja itu memilih Stadion Manahan Solo menjadi kandang mereka untuk melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

PSS Sleman terpaksa menjadi musafir lantaran Stadion Maguwoharjo tengah direnovasi. Para penggawa PSS Sleman bakal menghadapi Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo pada pekan depan.

Guna mengamankan laga sepakbola itu, Polresta Solo bakal berkoordinasi dengan manajemen dan kelompok suporter PSS Sleman.

“Informasi yang saya terima kemungkinan besar sekitar 5.000 kelompok suporter PSS Sleman akan hadir di Stadion Manahan Solo. Nanti mereka ditempatkan di tribun timur,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Jumat (23/2/2024).

Jumlah personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan laga tersebut sekitar 500 personel. Mereka bakal disebar di luar area Stadion Manahan, termasuk di pintu masuk. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Ditanya soal sambutan suporter Solo, Kapolresta menyebut mereka welcome dan siap menyambut kelompok suporter lain.

“Suporter Solo welcome. Sudah ada koordinasi dan siap menyambut kelompok suporter dari Sleman,” ujar dia.

Pihak kepolisian juga terus berkoordinasi dengan panitia pelaksana untuk mematangkan skema pengamanan pertandingan.

“Pertandingan digelar pada sore hari. Skema pengamanan tidak jauh beda ketika Persis Solo bertanding di Stadion Manahan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya