SOLOPOS.COM - Ribuan pengunjung memadati objek wisata Grojogan Sewu di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (4/5/2022). (Istimewa/Sukarelawan FKMP Tawangmangu)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 5.000 pengunjung telah memadatai objek wisata Grojogan Sewu Tawangmangu, Karanganyar, Rabu (4/5/2022). Kunjungan wisatawan tersebut terhitung hingga siang hari.

Sebagaimana diketahui, kawasan wisata hingga resto di Tawangmangu dan Ngargoyoso mulai dibanjiri pengunjung, Rabu (4/5/2022). Mereka tak hanya wisatawan lokal Karanganyar, namun pemudik yang mengisi masa libur Lebaran.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Salah seorang warga Tawangmangu sekaligus sukarelawan Forum Komunitas Mitra Polri (FKMP) Tawangmangu, Pranoto, mengatakan wisatawan mulai berdatangan sejak pukul 11.00 WIB. Para wisatawan memenuhi objek wisata Grojogan Sewu.

“Hari ini sangat ramai sekali, beda dengan Selasa kemarin. Sebanyak 5.000 orang berwisata di Grojogan Sewu. Informasi itu saya peroleh dari petugas loket Grojogan Sewu,” kata Pranoto.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto, mengatakan dibanding hari kemarin, terjadi lonjakan kendaraan yang memadati jalur wisata Tawangmangu dan Ngargoyoso pada Rabu ini. Kendaraan terpantau tidak hanya berasal dari dalam kota Karanganyar, melainkan pelat luar daerah yang memang mengisi libur Lebaran dengan berkunjung ke objek wisata.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Tiket Masuk Objek Wisata di Karanganyar Saat Lebaran

“Hari ini terpantau ramai dan padat. Namun tidak sampai menimbulkan kemacetan. Arus lalu lintas masih bisa diurai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya