SOLOPOS.COM - Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama (kanan), memeriksa kondisi andong yang digunakan untuk mengantar tamu VIP resepsi pernikahan Kaesang-Erina, Sabtu (10/12/2022). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, Sabtu (10/12/2022), mengecek keamanan andong-andong yang akan mengantar para tamu VIP Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, Minggu (11/12/2022). Andong-andong itu akan menempuh perjalanan dari Stadion Manahan menuju lokasi resepsi yakni Pura Mangkunegaran.

“Yang dicek itu kesiapan andongnya karena digunakan dari pagi sampai malam. Kusirnya benar-benar siap. Kelengkapannya dan kenyamanannya keretanya, termasuk tempat duduknya. Kemudian kesehatan kudanya juga dicek. Andong-andong ini menjadi pilihan transportasi bagi tamu yang tidak menginap di Solo,” jelas Kapolres Sragen saat dihubungi Espos, Sabtu malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapolres mengatakan para pemilik andong itu senang dan bangga bisa jadi bagian dari resepsi ngunduh mantu Presiden Jokowi. “Para kusir andong itu senang karena bisa menambah penghasilan mereka. Mereka bangga bisa mengantar tamu-tamu VIP presiden. Mereka juga mendoakan semoga prosesi resepsi pernikahan Kaesang-Erina berjalan lancar,” ujarnya.

Kapolres memastikan sendiri kesiapan andong, kuda, dan kusirnya. Bahkan Kapolres mengecek makanan dan minuman kuda supaya lebih berstamina hingga kebersihan andongnya. Kapolres mencoba sendiri andong-andong itu untuk memastikan benar-benar nyaman untuk tamu Presiden. Sayangnya, Kapolres enggan menyebut lokasi andong yang dicek tersebut. Setiap andong memuat empat penumpang.

Baca Juga: Kirab Kaesang-Erina, 80 Prajurit Mangkunegaran Solo Menyambut di Ngarsapura

Salah satu kusir andong yang dicek Kapolres bernama Agus. Ia bersyukur bisa mendukung kelancaran respsei pernikahan putra bungsu Presiden itu.

“Alhamdulillah sekali, saya sebagai orang kecil merasa sangat bahagia mendapat job di pernikahan putra Bapak Presiden. Saya bersyukur yang akan menaiki kuda ini para pejabat. Harapan saya, semoga acara berjalan lancar, semua tamu merasa senang dan bahagia,” ucap Agus seperti dikutip dari humas.polri.go.id, Sabtu malam.

Kapolres mengirim lima unit andong dalam acara resepsi pernikahan Kaesang-Erina di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya