SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebanyak lima nama bakal calon (Balon) Wakil Walikota (Wawali) Solo yang maju mendampingi Eddy Wirabhumi dalam Pilkada 2010 mulai mencuat. Kelima nama tersebut berasal dari kalangan profesional, politisi hingga mantan birokrat.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto ketika ditemui wartawan di Gedung Dewan, Senin (4/1), menuturkan, pihaknya telah membuka jadwal pendaftaran Balon Wawali mulai Jumat (1/1) hingga Sabtu (9/1).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sejauh ini, beber Supriyanto, baru lima nama Balon Wawali dari kubu Demokrat dan koalisinya yang mencuat ke permukaan. Kelima nama tersebut adalah Supradi Kertamenawi (mantan Plt Sekda Pemkot Solo), Slamet Haryono (Kepala Monumen Pers Nasional Solo), Bambang “Benk” Mintosih (mantan GM Lor In), Achmad Purnomo (mantan Cawali periode 2004), dan Nina Akbar Tandjung (isteri anggota Dewan Penasihat Partai Golkar, Akbar Tandjung).

Dua nama terakhir, jelas Supriyanto, merupakan tokoh yang diusulkan dan tengah dilobi kesediannya untuk maju oleh Partai Demokrat. “Untuk Achmad Purnomo dan Nina (Nina Akbar Tandjung-red) kami melakukan jemput bola. Kepastian dari Nina kemungkinan bakal kami dapatkan Rabu (6/1),” bebernya.

Nama Supradi Kertamenawi dan Slamet Haryono, ungkap dia, merupakan dua Balon yang diajukan oleh Koalisi Partai Politik Surakarta (KPPS). Bahkan, pada awal pekan ini, KPPS telah mengambil dua formulir pendaftaran di sekretariat DPC Partai Demokrat setempat. Untuk Bambang “Benk” Mintosih jelas Supriyadi bakal maju dari kalangan profesional.

haa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya