SOLOPOS.COM - Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam (kiri), menandatangani berita acara serah terima jabatan di Lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Senin (23/10/2023). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.como, SRAGEN — Lima perwira di lingkungan Polres Sragen melaksanakan serah terima jabatan di hadapan Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam di Lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Senin (23/19/2023). Kapolres berpesan kepada perwira yang baru untuk menunjukkan perfoma terbaik, jangan saling menjelekkan.

“Hari ini serah terima jabatan (Sertijab) lima perwira, yakni Kabag Log, Kasat Intelkam, Kasatlantas, Kapolsek Gemolong, dan Kapolsek Gesi. Semua dimutasi keluar Polda. Penggantinya juga dari luar Sragen,” ujar Kapolres saat ditemui Espos, Senin siang.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Jamal mengatakan penggantinya ada dari Karanganyar, Sukoharjo, dan Polda Jateng. Dia berpesan pejabat baru selamat datang dan selamat bergabung. Dia memerintahkan tingkatkan perfoma dalam kinerja yang terbaik.

“Jangan elek-elekan. [Pejabat] yang lama terima kasih atas pengabdian dan loyalitasnya,” katanya.

Mutasi itu didasarkan pada Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Nomor 2040 tertanggal 13 Oktober 2023. Berdasarkan keputusan itu Kompol Kabar Bandiyanto yang sebelumnya menjabat Kabaglog Polres Sragen menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang SDM Polres Sragen. Posisi Kabar digantikan Kompol Yohanes Iwan Kusnandar Irianto yang sebelumnya menjabat Kasubbagsintor Rolog Polda Jateng.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto, dimutasi sebagai Pama Ro SDM Polda Jateng. Ia digantikan oleh AKP Mustaqim yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Tegal Kota.

Kasat Intelkam Polres Sragen, AKP Mujiono, dipindah sebagai Kanit 4 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Jateng. Posisi Mujiono digantikan Iptu Ali Suryadi yang sebelumnya menjabat PS Kasat Intelkam Polres Karanganyar.

Kapolsek Gemolong, AKP Fajar Nur Ikhsanuddin, kini menjabat Kasubbagkapsintor Rolog Polda Jateng. Posisi Kapolsek Gemolong ditempati AKP Lian Prasetyo yang sebelumnya menjadi Kapolsek Bendosari, Polres Sukoharjo.

Kapolsek Gesi, AKP Teguh Purwoko, dimutasi sebagai Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polres Sragen. Posisi Kapolsek Gesi digantikan Iptu Agus Budiono yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Ngrampal, Polres Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya