SOLOPOS.COM - Sejumlah perwira Polres Wonogiri mengikuti upacara serah terima jabatan di Mapolres Wonogiri, Selasa (4/6/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Lima orang perwira Polres Wonogiri pindah tugas alias dimutasi ke bagian lain. Upacara serah terima jabatan dilakukan di Mapolres Wonogiri, Selasa (4/6/2024).

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan perwira yang mendapatkan tugas baru yakni AKP Subroto yang sebelumnya Kasatresnarkoba menjadi Kasikum Polres Wonogiri. Jabatan Kasatresnarkoba selanjutnya diserahkan kepada AKP Slamet Mulyanto yang sebelumnya Kapolsek Grabag Polresta Magelang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kasi Dokkes Polres Wonogiri Ipda Lilik Suyono juga pindah ke Polres Sukoharjo dengan jabatan yang sama. Posisi Kasi Dokkes Polres Wonogiri diambil alih Penda Sulistyowati. Kemudian Kapolsek Purwantoro diserahterimakan dari AKP Suryani kepada Iptu Nugroho Setyo Hartono yang sebelumnya menjabat Kasikum Polres Wonogiri

Selanjutnya Kapolsek Bulukerto yang sebelumnya dijabat AKP Sandiya digantikan Iptu Sabtuwadji. Sementara AKP Sandiya mengisi jabatan Kapolsek Wonogiri Kota menggantikan Kompol Eka Purwanta yang purnatugas.

Selain serah terima jabatan, tiga anggota Polres Wonogiri menerima kenaikan pangkat pengabdian. Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu Kapolsek Giritontro Kompol Aman Margono, Ipda Teguh Purwadi, dan Ipda Kusriyanto.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan mutasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang lumrah. Hal itu merupakan sebuah dinamika organisasi. Mutasi jabatan ini sebagai bagian dalam penyegaran. Di sisi lain juga untuk pengembangan karier polisi.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karier personel yang bersangkutan,” kata Indra dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa.

Kapolres berharap kepada pejabat baru agar segera beradaptasi. Para perwira itu diminta segera berkoordinasi dan memunculkan inovasi layanan kepada masyarakat. Dengan begitu bisa membuat Polres Wonogiri semakin baik dan berprestasi.

Sementara pemberian pangkat pengabdian kepada tiga anggota Polri juga disebut Kapolres bukanlah semata hak anggota. Akan tetapi, atas pertimbangan prestasi yang ditunjukkan melalui dedikasi, loyalitas, dan disiplin serta pengabdian yang terbaik selama bertugas.

Indra juga memberikan mengapresiasi kepada Kompol Eka Purwanta atas dedikasi dan loyalitasnya hingga memasuki purnatugas. “Atas nama pimpinan dan jajaran Polres Wonogiri, kami sampaikan selamat dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Kompol Eka,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya