SOLOPOS.COM - Mi Ayam Subur (kiri) dan Mi Kalia (kanan), dua karya kuliner mi di Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Mi menjadi makanan yang banyak dicari dan memiliki banyak penggemar, khususnya mi ayam. Di Kota Solo, Jawa Tengah ada beberapa warung mi ayam yang patut dijadikan rekomendasi.

Bukan hanya berbagai tempat wisatanya yang wajib dikunjungi, warung mi ayam di Kota Solo juga harus kamu kunjungi, terlebih bila kamu pecinta mi ayam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berikut tempat makan mi ayam yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Solo.

  1. Mi Subur

Berlokasi persis di samping Jl R. E. Martadinata, No. 182, Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo, membuatnya sangat mudah untuk ditemukan karena sangat strategis. Mi Subur merupakan salah satu tempat makan mi ayam di Solo yang sangat ramai. Tak heran, sebelum warung buka sudah banyak calon pembeli yang mengantre.

Warung ini buka dari pukul 16.00 WIB sampai habis dan libur setiap Senin. Bukan hanya mi ayam, warung ini juga menjual pangsit kuah, mi ayam bakso, nasi bakmoy, dan masih banyak lagi. Selain lokasinya yang strategis, harganya yang sangat terjangkau dan rasanya yang nikmat membuat mi subur ini wajib untuk kamu coba.

  1. Mi Lempeng

Lokasinya terletak di Jl Yos Sudarso, No. 204, Jayengan, Kecamatan Serengan, Solo. Warung makan ini berada tepat di pinggir jalan sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Ini merupakan salah satu rekomendasi tempat makan mi ayam yang rasanya wajib kamu datangi saat berkunjung ke Solo.

Selain mi ayamnya yang lezat, Mi Lempeng juga menjual aneka mi lainnya seperti mi yamin, bihun hingga kwetiau. Selain itu terdapat menu lainnya seperti pangsit kuah, bakso pangsit udang, dan masih banyak lagi. Warung ini buka mulai pukul 18.00-22.00 WIB.

  1. Mi Kalia

Mi Kalia terletak di Jl Al Kautsar, Mendungan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, tepat di depan SMK Kasatrian Solo. Mi Kalia buka mulai pukul 11.30 hingga habis. Mi ini memiliki berbagai varian menu yang bisa kamu coba. Salah satu menu yang paling laris adalah mi pedas Singaporean Fishball Noodle.

Pemilik Mi Kalia, Fauzia Rizqi Amalia mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari vlog Nagita Slavina dan Raffi Ahmad saat sedang memakan mi di Singapura, kemudian dirinya memutuskan untuk mengeluarkan varian ini. Siapa sangka, varian mi pedas Singaporean Fishball Noodle mendapatkan banyak respons positif dari masyarakat sehingga menjadi varian yang banyak terjual.

  1. Mi Sumatra

Salah satu rekomendasi mi berikutnya berlokasi di Jalan Ir Juanda, No. 104, Jebres, Solo. Meskipun mi ini bukan khas dari Solo, namun kamu harus mencobanya. Mi Sumatra ini sangat terkenal dan tidak pernah sepi oleh pembeli. Berbagai varian menu pun wajib kamu coba. Tidak perlu khawatir, Mi Sumatra buka mulai pukul delapan pagi hingga sembilan malam.

  1. Mi Pangsit Notosuman

Mi Pangsit Notosuman merupakan salah satu mi ayam yang cukup ramai dan terkenal di Kota Solo. Lokasinya terletak di Jl Sugiyopratono, No. 60, Kecamatan Banjarsari, Solo. Harganya yang terbilang cukup terjangkau membuat semua kalangan bisa untuk mencobanya.

Itu tadi beberapa rekomendasi warung mi ayam yang harus kamu coba saat ke Solo. Sembari menikmati berbagai tempat wisata di Solo, tak ada salahnya kamu mampir untuk mencoba mi ayam yang cukup terkenal di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya