SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Sebanyak lima tokoh Tionghoa bakal menerima penghargaan pada perayaan Imlek 2013.

Penghargaan diberikan lantaran sumbangsih mereka terhadap Solo serta menekuni dan melestarikan budaya Tionghoa.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Demikian disampaikan pejabat Humas Panitia Imlek Bersama, Sumartono Hadinoto kepada Solopos.com, Rabu (30/1/2013).  Sumartono mengatakan penghargaan diberikan setelah tim panitia Imlek melakukan penilaian dan memilih lima tokoh tersebut. Mereka dinilai layak menerima penghargaan dalam perayaan Imlek ini.

Sumartono menyebutkan kelima tokoh di antaranya tokoh olahraga, Daniel Tanto Gardjito. Daniel sebagai atlet angkat besi berusia 75 tahun yang belum lama ini memecahkan rekor MURI kategori lifter tertua dinilai layak menerima penghargaan tokoh olahraga. Sementara itu, Sumartono menambahkan tokoh pendidikan akan diberikan kepada Usman Arief, tokoh seni budaya diberikan ke Tan Mei Lan, tokoh bidang medis atau kesehatan akan diberikan kepada dr Maria serta tokoh sosial tidak lain dirinya.

“Para tokoh ini layak menerima penghargaan karena dedikasi sumbangsih terhadap bangsa dan negara, khususnya Solo sangat besar. Mereka juga sampai sekarang masih melestarikan budaya Tionghoa dan yang terpenting masih hidup,” katanya.

Sumartono mengatakan penghargaan akan diserahkan pada Perayaan Imlek Bersama yang digelar tanggal 24 Februari 2013 di Pendapi Gedhe Balaikota.

“Penghargaan diberikan kepada tokoh Tionghoa yang usia tua karena agar memotivasi generasi muda Tionghoa untuk berprestasi dan memberi sumbangsih terhadap bangsa dan negara,” katanya.

Sumartono mengatakan pada perayaan Imlek tahun ini akan digelar berbagai rangkaian kegiatan. Ditambahkannya kegiatan dimulai pada 3 Februari   dengan acara Garebek Sudiroprajan dan bakal ditutup pada perayaan Cap Go Meh, 24 Februari 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya