SOLOPOS.COM - Salah satu hotel di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, LOA Living Solo Baru. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Berbicara Kota Solo di Jawa Tengah tak akan habisnya karena kota ini mempunyai destinasi wisata yang menarik dikunjungi, terutama di malam hari.

Daerah yang juga dikenal dengan Surakarta menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah. Bahkan, baru-baru ini banyak spot-spot menarik di Solo untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya Solo Safari, Pracima Tuin Pura Mangkunegaran, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, hingga Lokananta.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Khusus untuk Masjid Raya Sheikh Zayed, menjadi magnet khusus wisatawan karena megah dan kemewahannya. Kunjungan wisatawan ke masjid yang lokasinya tak jauh dari viaduk Gilingan ini tak pernah sepi, baik dari dalam kota maupun dari berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya destinasi yang disebutkan tadi, Kota Solo juga mempunyai wisata malam yang juga sayang untuk dilewatkan, berikut ini di antaranya.

Wisata Malam di Solo

  1. Kuliner Malam Galabo

Galabo adalah singkatan dari Gladag Langen Bogan, sebuah tempat wisata kuliner malam di Kota Solo yang berlokasi di selatan Benteng Vastenburg.

Wisata kuliner ini buka dari 17.00-02.00 WIB. Di sini, kamu akan disuguhkan aneka kuliner khas Solo, seperti gudeg, timlo, sate kere, tengkleng, hingga nasi liwet.

  1. Ngarsopuro Night Market

Wisata malam di Solo selanjutnya ada Ngarsopuro Night Market yang buka hanya di Jumat dan Sabtu mulai pukul 19.00 WIB. Pasar malam yang diresmikan pada 2009 ini menyediakan beraneka ragam barang dari UMKM.

Mulai dari fesyen, kuliner, suvenir tersedia di pasar ini. Uniknya, barang-barang yang dijual di Ngarsopuro Night Market identik dengan Solo, salah satunya adalah batik.

  1. Gedung Djoeang 45 Solo

Selain belanja dan kuliner, kamu juga bisa belajar sejarah dan berfoto-foto di Gedung Djoeang 45 Solo, yang lokasinya tak jauh dari Galabo. Jam operasional Gedung Djoenag mulai pukul 11.00-23.00 WIB pada hari Minggu-Jumat dan khusus Sabtu buka 24 jam.

Banyak spot foto baik indoor maupun outdoor yang instagramable yang mengabadikan momen kamu di Kota Solo.

  1. Alun-alun Kidul

Wisata malam di Solo berikutnya ada Alun-alun Kidul. Di sini, kamu bisa kulineran sekaligus jalan-jalan santai sambil menyaksikan kerbau bule milik Keraton Solo.

Bahkan, kamu juga bisa memberi makan kerbau bule tersebut, yang kandangnya memang dekat dengan Alun-alun Kidul.

  1. Mal

Banyak tersebar mal di Kota Solo dan sekitarnya untuk berwisata berbelanja. Beberapa di antaranya ada Solo Paragon Mall, Solo Grand Mall, Solo Square, The Park Mall Solo Baru, hingga Pakuwon Mall Solo Baru.

Untuk menikmati wisata malam di Kota Solo itu, tak cukup waktu sehari sehingga kamu perlu menginap di kota kelahiran Presiden Jokowi ini. Nah, bagi kamu yang lagi nyari hotel atau penginapan yang enggak biasa-biasa saja, ada namanya Loa Living Solo Baru.

wisata malam solo baru
Deluxe Suite di di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, LOA Living Solo Baru. (Istimewa)

Hotel bintang tiga yang lokasinya tak jauh dari mal di Solo Baru, tepatnya di Jl Mayjen Sutoyo, Madegondo, Solo Baru, Sukoharjo ini mempunyai konsep yang unik, yakni semi-apartemen.

Tak hanya strategis, Loa Living Solo Baru juga mempunyai fasilitas yang sangat lengkap, seperti Wifi, TV ukuran besar, smart TV, AC, kamar mandi dengan air panas, serta tempat tidur yang nyaman. Selain itu, ada juga dapur yang dilengkapi dengan kulkas, kompor serta microwave.

wisata malam solo baru
Paviliun Suite Corner di di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, LOA Living Solo Baru. (Istimewa)

Nah, untuk menikmati wisata malam di Solo, menginap di Loa Living Solo Baru adalah jawabannya. Strategis, fasilitas lengkap, dan harga yang terjangkau, menjadi alasan utama untuk menginap di hotel ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya