SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Hasil Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN)di Wonogiri dijadwalkan diumumkan, Sabtu (12/6) besok. Namun demikian, hasil UASBN tingkat SD di Wonogiri cukup menggembirakan, sebanyak 512 siswa mendapatkan nilai 10 di mata pelajaran (Mapel) Matematika.

Pernyataan itu disampaikan Kasi Kurikulum Bidang TK/SD Disdik Wonogiri, Sri Mulyati mewakili Baid TK/SD Disdik, SUpriyanto dan Kepala Disdik Wonogiri, H Suparno secara terpisah, Jumat (11/6) saat ditemui Espos di kantornya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sri Mulyati mengatakan hasil UASBN tahun ini cukup membanggakan, karena terdapat 512 anak yang mendapatkan nilai 10 untuk Mapel Matematika. “Tahun lalu hanya 18 anak dan 2008 hanya 32 anak. Namun bedanya untuk 2009 nilai 10 di Mapel Matematika dan IPA dan 2008 di tiga Mapel-IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia-tetapi tahun ini hanya di satu Mapel,” ujarnya.

Lebih lanjut Sri Mulyati mengatakan, perolehan nilai 10 tersebar di hampir seluruh kecamatan di Wonogiri. Pada bagian lain, Sri Mulyati mengatakan untuk peringkat sekolah peraih nilai UASBN terbaik diperoleh SDN 1 Nambangan, Selogiri dan peraih nilai UASBN tertinggi dengan total nilai 29,55 diraih Anggi Ayu Pamungkas, siswi SDN 4 Wonogiri.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya