SOLOPOS.COM - Tim Polsek Serengan Solo dibantu personel Dalmas/Sparta Polresta Solo memeriksan kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Serengan, Jumat (8/4/2022) malam.(Istimewa/Dokumen Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Jajaran Polsek Serengan Polresta Solo menggelar kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dalam bentuk Tiada Hari Tanpa Razia (THTR) pada Jumat (8/4/2022) malam hingga Sabtu (9/4/2022) dini hari.

Kegiatan yang dilakukan di depan Mapolsek Serengan tersebut menyasar senjata tajam yang dibawa masyarakat, minuman keras, narkoba, serta penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Kapolresta Solo: Ormas Berani Sweeping, Berhadapan Dengan Kami!

Kegiatan yang dimulai pukul 23.00 WIB hingga 00.30 WIB tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Serengan, IPTU Agus Setiyono, dengan dukungan 15 personel kepolisian dari Dalmas 53/Sparta, Sie Humas Polresta Solo, dan anggota Polsek serengan.

“Dalam kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dalam bentuk Tiada Hari Tanpa Razia, sasaran kami Miras, Narkoba, kelengkapan surat kendaraan roda dua dan roda empat, dan knalpot brong,” terang Agus, dikutip dari siaran pers Humas Polresta Solo.

Agus menjelaskan pemeriksaan dalam kegiatan itu dilakukan oleh personel polisi berpakaian preman dengan di dampingi anggota yang bersergam. Bila ditemukan waega yang tak memakai masker, mereka diberi pemahaman pentingnya memakai masker.

Baca Juga: Ungkap Dalang Kehebohan Benda Dikira Bom, Polresta Solo Periksa CCTV

Sedangkan personel yang membawa senjata tidak ikut melakukan pemeriksaan, melainkan fokus melakukan pengamanan. Selama pelaksanaan kegiatan itu tim melakukan pemeriksaan terhadap 55 kendaraan, yang terdiri 29 sepeda motor dan 26 mobil.

Dalam pemeriksaan itu tidak ditemukan pelanggaran surat-surat kendaraan bermotor dan pengendara, maupun pelanggaran lain, seperti penyalahgunaan Narkoba, sajam, miras, dan pelanggaran prokes. “Hasil razia malam ini nihil,” terang Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya