SOLOPOS.COM - Ilustrasi sunatan massal. (dok)

Solopos.com, SRAGEN — Paguyuban Panther Sragen bersama DPRD dan BRI Sragen menggelar sunatan massal yang diikuti 56 bocah usia SD, Rabu (6/7/2022). Sunatan massal itu digelar di gedung pertemuan Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Para bocah itu dijemput dari kediaman mereka menggunakan mobil Isuzu Panther milik anggota paguyuban. Sunatan massal itu awalnya hanya diikuti 15 anak. Tetapi, setelah menggandeng Ketua DPRD Sragen, Suparno, jumlah pesertanya bertambah menjadi 56 anak.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Suparno mengatakan sunatan massal ini program gotong-royong lintas instansi yang digelar bertepatan dengan masaliburan sekolah. Peserta tidak dipungut biaya.

“Gotong-royong itu diwujudkan dalam bentuk paket hadiah bagi anak-anak peserta sunatan massal. Misalnya, BRI memberi hadiah sarung, Bu Lurah menyediakan fasilitas gedungnya, kemudian paguyuban Panther Sragen menyediakan logistik dan transportasinya. Saya kebagian tenaga medisnya,” ujarnya.

Baca Juga: Berapa Tarif Sunat di Juru Supit Bogem Jogja?

Tidak ada syarat khusus untuk mengikuti sunatan massal tersebut. Cukup membawa kartu keluarga (KK) atau KTP orang tua. “Kalau masih ada yang menginginkan sunatan massal lagi maka bisa diadakan lagi lain hari,” ujar Suparno.

Admin Paguyuban Panther Sragen, Wisnu Widiyatmoko, mengatakan sunatan massal ini bagian dari rangkaian kegiatan ulang tahun ke-2 paguyuban. Sebelumnya sunatan massal, paguyuban telah menggelar donor darah di Sumberejo, Mondokan, Sragen.

“Kami memilih menggelar kegiatan sosial bagi para anggota yang sumber dananya juga patungan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya