SOLOPOS.COM - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan tenaga teknis dilantik di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (10/8/2023). (Istimewa/Diskominfo Klaten)

Solopos.com, KLATEN–Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyampaikan pesan khusus kepada 577 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang dilantik di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (10/8/2023). Mereka terdiri atas 562 PPPK guru dan 15 PPPK tenaga teknis.

Pelantikan dibagi menjadi dua seksi yakni seksi pertama terdiri dari 274 PPPK guru dan 15 PPPK teknis dilantik Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono. Sementara, Bupati Sri Mulyani melantik 288 PPK guru pada sesi kedua.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bupati dalam sambutannya menyampaikan pesan agar para aparatur sipil negara (ASN) tersebut amanah dan penuh rasa syukur serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas mereka.

“Dengan menerima surat keputusan Bupati Klaten sebagai ASN PPPK baik guru maupun tenaga teknis, saudara-saudara tidak lagi sebagai orang bebas berbuat dan berperilaku, tetapi ada aturan yang mengikat saudara sebagai ASN. Karena itu, ASN tenaga guru dan teknis untuk bisa menjaga sikap dan perilaku,” jelas Mulyani dalam keterangan tertulis.

“Jaga nama baik korps dan integritas sebagai abdi negara. Pelajarilah aturan aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban serta larangan larangan yang ada,” tambahnya.

Mulyani mengajak seluruh pegawai untuk bekerja di instansi masing-masing secara profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Jadilah panutan dalam berperilaku, bekerja, maupun berinteraksi dengan lingkungan masing-masing serta ciptakan suasana kerja yang kondusif dan kerja sama yang baik agar tugas yang menjadi tanggung jawab bisa dicapai dengan hasil yang maksimal,” kata Mulyani.

Setelah dilantik, seluruh PPPK menerima pembekalan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klaten serta Bank Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya