SOLOPOS.COM - PPK dan PPS se-Klaten Tengah membawa alat peraga sosialisasi di rangkaian kegiatan gowes dalam kota, Minggu (27/8/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakkso)

Solopos.com, KLATEN — Ribuan peserta mengikuti sepeda santai yang dipusatkan di Alun-alun Klaten, Minggu (27/8/2023) pagi. Selain sepeda santai, rangkaian kegiatan yang digelar Kecamatan Klaten Tengah ini juga dimeriahkan dengan senam bahagia.

Camat Klaten Tengah, Rizqan Iryawan, menjelaskan kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Jadi ke-219 Kabupaten Klaten dan HUT ke-78 RI serta peringatan ke-63 Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT ke-77 Bhayangkara.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Jumlah total peserta sekitar 6.000 orang. Selain Klaten, ada peserta yang datang dari Kudus serta Cilacap.

“Jarak yang ditempuh sejauh 7,8 km di ruas jalan dalam kota,” kata Rizqan saat ditemui di sela kegiatan.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Seusai sepeda santai, ada pembagian doorprize serta panggung hiburan di alun-alun. Hadiah utama, yakni satu unit mobil, tiga sepeda motor, lima sepeda, serta berbagai hadiah hiburan.

“Selain mengajak untuk sehat dengan sepeda santai dan senam, kegiatan ini bertujuan menjaga kerukunan di Klaten,” kata Rizqan.

Berdasarkan pantauan, para peserta  berkumpul di sekitar panggung hiburan selepas bersepeda santai sembari menunggu pembagian doorprize. Tak sekadar berjoget, beberapa peserta terlihat membawa alat peraga sosialisasi Pemilu 2024.

Alat peraga sosialisasi itu dibawa panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) Kecamatan Klaten Tengah.

“Kami sambil gowes dan seluruh rangkaian kegiatan pagi ini sekaligus sosialisasi Pemilu 2024,” kata Divisi Sosialisasi PPK Klaten Tengah, Budi Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya