SOLOPOS.COM - Etty Retnowati (Dok. SOLOPOS)

Etty Retnowati (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Pengambilan gaji bulanan oleh kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, dalam waktu dekat dipastikan tidak lagi melalui bendahara gaji di masing-masing SKPD. Hal itu menyusul segera diterapkannya penggunaan kartu pegawai elektronik (KPE).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati mengemukakan sebanyak 6.163 KPE saat ini siap didistribusikan kepada jajaran PNS Pemkot Solo.

“Jumlah total ada 10.363 PNS di Solo yang sudah difoto dan diambil sidik jarinya. Dan saat ini sudah ada 6.163 KPE yang siap dibagikan setelah dicetak oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara-red) pusat, sisanya sekitar 4.000-an KPE, masih dalam proses. Contohnya di BKD sendiri, saat ini baru ada 10 KPE yang sudah jadi. Targetnya tahun ini KPE untuk PNS di wilayah Jateng, termasuk Solo, sudah dicetak semua sehingga bisa didistribusikan dan diterapkan,” papar Etty saat ditemui wartawan di sela-sela Sosialisasi penggunaan KPE di Bale Tawangarum Balaikota Solo, Kamis (7/7/2011).

Lebih lanjut Etty menjelaskan BKD akan segera mendistribusikan KPE yang sudah jadi ke masing-masing PNS. Pengambilan kartu tersebut, lanjut dia, dapat dilakukan secara kolektif oleh pejabat atau pegawai yang menangani aparatur atau pegawai yang ditunjuk dengan membawa surat pengantar dari kepala badan, dinas atau kepala kantor yang bersangkutan. Pendistribusian KPE tersebut dilakukan secara bertahap.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai BKD Kota Solo, Daryono menambahkan selain sebagai identitas kepegawaian PNS, pelayanan gaji, penggunaan KPE ini juga mendukung pelayanan kepegawaian lainnya seperti layanan database, Asuransi Kesehatan (Askes), Tabungan Pensiun (Taspen) dan layanan perbankan lainnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya