SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)–Sebanyak enam Sekolah Dasar (SD) Negeri di Klaten tahun 2011 ini dipastikan di-regrouping atau pengelolaan digabung menjadi satu.

Ke enam sekolah itu berada di Kecamatan Gantiwarno, Kecamatan Jogonalan dan Kecamatan Bayat. Data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten menyebutkan sekolah yang di-regrouping yakni SDN Towangsan 3, SDN Katekan 1 dan SDN Ngandong 2, Kecamatan Gantiwarno. Sementara di Kecamatan Bayat yakni SDN Krakitan 5 dan SDN Talang 2. Satu sekolah di Kecamatan Jogonalan yakni SDN Granting 2.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Ke enam SD tahun ini dipastikan tidak menerima murid baru. Karena tahun sebelumnya tidak memenuhi kuota penerimaan siswa baru,” terang Kepala Disdik Klaten, Sunardi, saat ditemui wartawan, Jumat (8/7/2011).

Alasan regrouping, menurut Sunardi karena jumlah siswa baru kurang dari 80 anak didik. Adapun secara teknis, papar Sunardi, siswa SD yang di-regrouping akan digabung pada sekolah terdekat. “Bahkan siswa SD kelas VI untuk Ujian Nasional (UN) tahun ini juga sudah ikut pada sekolah terdekat,” paparnya.

Ia menambahkan keputusan regrouping itu mengacu pada kesepakatan antara tim dari Disdik Klaten, Komite Sekolah, pemerintah kecamatan dengan pihak sekolah.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya