SOLOPOS.COM - Peserta Lomba Polisi Cilik saat tampil di GOR Gelarsena, Rabu (12/10/2022). (Istimewa/Polres klaten)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 600 pelajar dari 25 tim tingkat SD/MI sederajat di Klaten mengikuti Lomba Polisi Cilik (Pocil) di GOR Gelarsena, Rabu (12/10/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka menanamkan budaya disiplin dan menciptakan pelopor keselamatan berlalu lintas sejak dini.

Lomba Pocil tahun 2022 mengusung tema Pelajar Cerdas, Generasi Emas, Generasi Tertib Berlalu Lintas Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan Keselamatan untuk Kemanusiaan. Lomba Pocil memperebutkan juara I-III.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tim yang meraih juara I berhak meraih trofi penghargaan dan uang pembinaan senilai Rp1 juta. Berikutnya, juara II dan III masing-masing trofi penghargaan dan uang senilai Rp750.000 dan Rp500.000.

Lomba Pocil dibuka langsung Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo. Hadir dalam pembukaan itu, sejumlah pejabat utama di Polres Klaten, Kepala Dinas Pendidikan, Plt. Kabid Pembinaan SD, Sub Koordinator peserta didik, dan kelompok kerja kepala sekolah dari 26 Korwil di Klaten.

“Adik-adik ini nantinya dapat menularkan budaya tertib lalu lintas kepada orang tua dan orang yang ada di sekitarnya. Dengan harapan, bisa menjadi generasi emas, generasi cerdas, generasi tertib berlalu lintas. Tahun depan, lomba ini akan dikolaborasikan dengan jajaran Satlantas Polres Klaten dan akan dijadikan event tahunan,” kata AKBP Eko Prasetyo, di sela-sela memberikan sambutan sesuai rilis yang diterima Solopos.com, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya