SOLOPOS.COM - Ratusan sukarelawan Balad Mas Gibran saat deklarasi dukungan di Bandung, Jawa Barat (Kabar), Minggu (3/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Sekitar 600 Relawan Balad Mas Gibran mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pemilu 2024, Minggu (3/9/2023) di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat di Jabar.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (4/2023), Relawan Balad Mas Gibran menilai Wali Kota Solo itu merupakan sosok pemimpin muda yang berhasil dan mengayomi warga.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saat ini ada sosok anak muda di Solo yang menurut saya orang Jawa Barat mampu maju tingkat nasional. Dia sosok pemimpin yang tidak jarkoni, bisa ngajar tapi tidak bisa ngelakoni. Walau masih muda tapi berprestasi,” ujar Ketua Umum Balad Mas Gibran, Danil Hidayat.

Dia mengatakan Relawan Balad Mas Gibran mempunyai jaringan di 22 provinsi di Indonesia, tepatnya di 83 kabupaten/kota. Semua jejaring itu siap mendukung Gibran maju ke tingkat nasional. Di usia muda Gibran mau mengabdikan diri kepada bangsa dan negara

“Mas Gibran merupakan contoh anak muda yang apa adanya, tapi konsisten dengan setiap aksi serta janji yang dilakukan. Hal itu dibuktikan dengan telah dapat memimpin suatu kota dengan baik. Untuk itu tidak ada salahnya kamk mendorong Mas Gibran ke ranah nasional,” urai dia.

Selain deklarasi dukungan, Relawan Balad Mas Gibran memberikan santunan kepada anak yatim, marbot masjid, penjaga gereja, penjaga kuil, petugas kebersihan serta guru honorer. Ada juga bantuan kursi roda bagi keluarga Relawan Balad Mas Gibran yang membutuhkan.

Kegiatan serupa dalam waktu dekat akan dilakukan di Sukabumi Raya. Kegiatan itu sekaligus memberikan bantuan kepada 1.000 nelayan di Pelabuhan Ratu. Di sisi lain deklarasi Relawan Balad Mas Gibran dihadiri sukarelawan Bolone Mase yang juga memiliki visi sama.

Koordinator Nasional Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, menyebut gerakan untuk Gibran dilakukan mulai dari unsur terkecil. Dengan begitu infrastruktur jaringan dukungan politik untuk Gibran semakin solid dan masif. Relawan Balad Mas Gibran harus melakukan itu.

“Saya berpesan kepada Bang Danil selaku Ketua Balad Mas Gibran untuk membangun infrastruktur sampai ke level paling kecil, serta membuat gerakan-gerakan sosial guna membantu masyarakat yang kesusahan,” jelas Kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya