SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, membuka turnamen e-sport di Kantor Sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres, Sabtu (18/2/2023) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Turnamen E-Sport Mobile Legends digelar DPC PDIP Solo di kantor sementara di Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Sabtu (18/2/2023) pukul 10.00 WIB.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, membuka turnamen yang diikuti 64 tim dari berbagai wilayah Soloraya tersebut. Hadir dalam kegiatan itu pengurus DPC PDIP Solo seperti YF Sukasno, Budi Prasetyo, Her Suprabu, Farimita, dan lainnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Rudy, panggilan akrab FX Hadi Rudyatmo, mengatakan turnamen ini digelar untuk mewadahi hobi anak-anak muda. Tidak bisa dimungkiri bermain bareng atau mabar game online telah menjadi bagian gaya hidup anak-anak muda negeri ini. Melalui turnamen tersebut diharapkan anak-anak muda mempunyai ajang untuk mengasah kemampuan dan mental.

“Barangkali ada diantara anak-anak muda itu yang mempunyai potensi untuk menjad atlet e-sport. Terlebih sudah banyak atlet e-sport yang sukses,” ujar Rudy.

Penuturan senada disampaikan Wakil Sekretaris DPC PDIP Solo yang juga sekretaris panitia turnamen e-sport, Farimita, saat diwawancara wartawan. Menurut dia turnamen tersebut juga digelar sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-50 PDIP.

Total ada 64 tim dari berbagai wilayah di Soloraya yang meramaikan turnamen siang itu. Setiap tim terdiri atas lima orang dengan batas minimal usia 13 tahun. Sedangkan total hadiah yang disiapkan sebesar Rp5.750.000 untuk empat kategori pemenang.

“Bagi pemenang atau juara kami siapkan uang pembinaan, piala, dan piagam. Uang pembinaan Juara I sebesar Rp2.500.000, Juara II Rp1.500.000, Juara III  Rp1.000.000, dan Juara IV Rp750.000. Antusiasme mereka tinggi sekali,” tutur wanita yang akrab disapa Mita ini.

Ia berharap muncul bibit-bibit baru pemain atau atlet e-sport yang akan membanggakan Solo. Dia meyakini, melalui turnamen atau kompetisi seperti itu akan mengasah kemampuan, kerja sama, hingga mentalitas mereka.

“Solo ini kan kota olahraga. Jadi kami ingin olahraga di sini terus berkembang, lebih maju lagi, tidak terkecuali e-sport,” kata dia.

Mita menjelaskan, DPC PDIP Solo sudah beberapa kali menggelar turnamen serupa. Kali pertama saat Bulan Bung Karno pada 2021. Begitu pula setahun berikutnya. “Ini kali ketiga kami menggelar e-sport. Dulu, yang pertama di Kantor DPC PDIP Solo, kedua di Hall Terminal Tirtonadi, dan sekarang ketiga di Kantor Sementara DPC PDIP Solo,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya