SOLOPOS.COM - Kader PDIP memasang baliho pada bodi bus yang akan mengantar mereka ke Semarang, Jumat (25/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 675 orang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen diberangkatkan ke Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8/2023) siang. Mereka bakal bergabung dengan 33.000 kader lainnya mengikuti Apel Akbar Deklarasi Pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Ratusan kader yang terdiri atas pejabat struktural partai, anggota fraksi PDIP, dan kader itu dilepas oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dari Sekretariat DPC di Jl. Sukowati, Gambiran, Sine, Sragen, sekitar pukul 14.00 WIB. “Nanti Mbak Yuni yang bareng-bareng berangkat dari DPC,” ujar Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, kepada Solopos.com, Jumat siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno, mengaku bertugas mengawal armada dan personel. Ada 22 bus yang disiapkan dan dibagi dalam dua rombongan masing-masing 11 bus. Tiap rombongan akan dipandu satu mobil patroli pengawalan (patwal).

“Pengawalan itu dilakukan agar jalannya lancar. Nanti jam 14.00 WIB berangkat dan dijadwalkan sampai Semarang pukul 16.00 WIB. Waktunya memang dijadwal agar tidak bersamaan dengan rombongan dari kabupaten lainnya. Medannya sempit sehingga jadwal masuknya ditentukan,” ujarnya.

Apel akbar tersebut, sambung Suparno, adalah acaranya DPD PDIP Jateng. Berdasarkan rapat terakhir, elite PDIP yang dijadwalkan hadir di antaranya Puan Maharani sebagai Ketua Pemerangan Pemilu Pilpres 2024. “Nanti ada 33.000 orang yang memadati stadion. Filosfinya angka 33 itu maksudnya saya 3, kamu 3,” ujarnya. Tiga merupakan nomor urut PDIP.

Dia meminta maaf karena tidak bisa mengikutkan seluruh kader PDIP Sragen ke Semarang. Dia khawatir kapasitas stadion tidak memungkinkan jika lebih dari 675 kader yang diberangkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya