SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan berusaha kabur dari penjara. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI – Tujuh tahanan melarikan diri dari sel tahanan Polres Boyolali, Rabu (6/4/2022) pukul 02.02 WIB. Mereka berhasil kabur dengan cara memotong jeruji pada bagian atap ruang tahanan tersebut.

“Tahanan yang kabur dengan cara memotong jeruji di bagian atap rutan [ruang tahanan] Polres Boyolali,” ungkap Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, saat dihubungi Solopos.com pada Kamis (7/4/2022) sore. Dia menjelaskan tiga dari tujuh tahanan yang kabur itu berhasil ditangkap kembali oleh aparat Polres Boyolali pada Rabu (6/4/2022) pukul 15.30 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Lebih lanjut, Asep mengatakan tahanan yang kabur di antaranya adalah tahanan tindak pidana narkoba dan pencurian dengan kekerasan. Asep mengungkapkan tiga tahanan yang berhasil ditangkap lagi adalah Briyan Sabora, Jibran Koirmmuna, dan Yusup.

Baca juga: Anda Menjual Kendaraan? Ini Saran dari Satlantas Polres Boyolali

“Lokasi penangkapan di daerah Pedan, Klaten. Saat ini ketiganya sudah dimasukkan kembali ke dalam sel tahanan Polres Boyolali,” ungkap Asep.

Asep mengatakan empat tahanan lainnya masih dalam pencarian. Untuk mencegah kejadian serupa, Polres Boyolali akan menambah personel dan juga meningkatkan keamanan untuk penjagaan rutan yang terletak di Gedung Satuan Reserse Krimininal (Satreskrim) area Mapolres Boyolali.

“Penambahan jumlah personel jaga tahanan dan peningkatan pengawasan dan pengendalian pengamanan markas dengan menugaskan dua orang perwira pengawas yg bertugas 1×24 jam setiap harinya,” jelas dia.

Asep juga mengatakan akan melakukan pemeriksaan internal kepada petugas yang pada saat kejadian berjaga. Ia mengungkapkan jika terdapat unsur kelalaian dari petugas, maka akan ada proses lebih lanjut terkait pelanggaran disiplin.

Baca juga: Polres Boyolali Gelar Vaksinasi Malam Hari, Begini Cara Mendaftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya