SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (mengenakan pakaian putih) melihat kandang yang telah dibangun Taman Safari Indonesia di Solo Safari, Senin (23/1/2023). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Operator Solo Safari memastikan warga yang memiliki tiket presale Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) sebelumnya bisa digunakan masuk. Ada sekitar 70.000 tiket yang belum digunakan.

Deputi Direktur Taman Safari Indonesia, Hans Manansang, menjelaskan TSTJ sebelumnya ada tiket presale yang dijual ketika TSTJ tutup adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami akan terima, namun kami tentukan hari-harinya supaya enggak bertabrakan dengan pengunjung yang lain,” kata dia kepada wartawan setelah menerima kunjungan Presiden Jokowi di Solo Safari, Senin (23/1/2023).

Menurut dia, masih ada sekitar 70.000 tiket presale yang belum digunakan untuk masuk TSTJ sejauh ini. Pemilik tiket tidak membayar lagi meskipun tiket Solo Safari dipastikan meningkat.

“Iya naik terus angkanya, namun kami janji kami terima, kami hargai karena mereka sudah membayar,” papar dia.

Hans mengatakan  tidak membatasi pengunjung yang masuk. Diperkirakan Solo Safari bisa dikunjungi 4.000 orang per hari dengan catatan mereka tidak datang pada waktu yang sama.

“Tingkat keramaian kami lihat sambil jalan, kalau terlalu ramai tidak nyaman kami setop dulu,” paparnya. Dia menjelaskan target jumlah pengunjung Solo Safari selama setahun 450.000 orang.

Adapun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak Presiden Jokowi meninjau Solo Safari, Senin pagi. Turut hadir Ibu Negara Iriana Jokowi, Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra, dan La Lembah Manah. Selain itu, ada Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono.

Jan Ethes sempat berinteraksi dengan ular sanca didampingi Paspampres. Jan Ethes juga menjajal menunggang kuda koleksi Solo Safari.

Wali Kota Solo mengumumkan harga tiket Solo Safari pekan lalu, yakni kategori Weekdays atau hari-hari biasa, yaitu Rp45.000 untuk dewasa, dan Rp30.000 untuk anak-anak usia tiga tahun hingga enam tahun.

Kategori berikutnya Weekend dan Public Holiday, atau akhir pekan dan hari libur nasional, yaitu Rp60.000 untuk dewasa, dan Rp45.000 untuk anak-anak usia tiga hingga enam tahun.

Gibran mengatakan warga yang memiliki tiket presale/untuk membantu operasional ketika TSTJ tutup sementara akibat pandemi Covid-19 masih bisa digunakan pada pembukaan Solo Safari setelah pembangunan fase I selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya